Infinix XPad Ditenagai Helio G99, Harga Rp1,7 Jutaan di Indonesia

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id -Tablet pertama Infinix akhirnya dijual resmi di Indonesia.Infinix XPad, demikian Infinix menyebutnya, dilengkapi spesifikasi cukup mentereng di kelasnya dan dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp2 juta.

“Infinix XPad sebagai tablet pertama kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan produktivitas mobile serta memberikan pengalaman gaming dan hiburan yang optimal di kelasnya,” sebut Sergio Ticoalu, Head of Marketing Infinix Indonesia.

Ia menjelaskan, Infinix merupakantabletdengan layar luas yang sudah beresolusi tinggi dan menyuguhkan performa yang tangguh untuk memenuhi kebutuhan pengguna akanmultitaskingyang lancar. 

 

 

Seperti kata Sergio, Infinix XPad memang mengusung layar beresolusi tinggi. Jenis panelnya IPS LCD seluas 11 inci dengan resolusi yang sudah Full HD+. Rasio layar terhadap bodinya cukup tinggi mencapai 83 persen berkatbezeldi sekelilingnya yang dibuat ramping.

Layar ini sudah mendukungrefresh rate90Hz dan memiliki tingkat kecerahan sampai 440 nits. Intensitas yang tinggi, maka layar pun dimungkinkan tetap terlihat jelas meski tablet digunakan di luar ruangan. 

Menariknya, Infinix XPad dirancang menggunakan rangka dan bodimetal unibodyyang tangguh. Bodinya diberikan tiga opsi warna, yakni Titan Gold, Stellar Grey, dan juga Frost Blue. 

Bicara dapur pacunya, Infinix XPad ditenagai MediaTek Helio G99 yang diklaim menawarkan performa yang lebih mulus melalui pengelolaan sumber daya yang optimal, menjagaframe ratetetap stabil. 

Disandingkan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Meski kapasitas RAM-nya kecil, Infinix menjamin tablet ini tetap memberikan performa yang maksimal, terlebih untuk gaming.

Infinix XPad punya fitur XArena Game Space yang memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan atau mengubah mode performa selama bermain game, sehingga dapat memaksimalkan pengalaman ketika bermain game.

Juga, Infinix memastikan kinerja tabletnya tetap optimal saat bermain game seperti Free Fire. Infinix menggandeng Garena untuk melakukan optimalisasi perangkat yang memastikan performa maksimal saat memainkan mobile game, khususnya Free Fire. 

 

 

Infinix XPad ditopang oleh baterai dengan kapasitas 7.000 mAh yang mendukungfast charging18W. Untuk sistem operasinya, tablet berjalan pada XOS 14 berbasis Android 14, serta dijamin mendapatkansecurity patchselama dua tahun untuk menjaga keamanan perangkat.

Ngomong-ngomong soal fitur, Infinix XPad dilengkapi dengan asisten cerdas Folax yang didukung oleh ChatGPT dari OpenAI. Dengan perintah sederhana ‘Hey Folax’, pengguna dapat memberikan instruksi kepada XPad untuk mengirim pesan singkat atau mencari informasi.

Harga dan ketersediaan

Infinix XPad akan tersedia dengan harga spesial selamaflash salepada 28 Agustus 2024. Infinix XPad untuk model 4/128 GB dibanderol Rp1.799.000 dari harga normal Rp1.899.000, sementara untuk model 4/256 GB dijual Rp1.999.000 dari harga normal Rp2.099.000.

Untuk varian 4/128 GB, dijual di platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, dan Blibli. Sedangkan model 4/256 GB hanya dijajakan secara eksklusif di Shopee. 

 

 

Sergio juga memastikan, pada September mendatang Infinix akan membawa XPad model 4G LTE. Pihaknya berkolaborasi dengan Telkomsel sebagaiofficial telco partnerdi Indonesia.

“Melengkapi XPad Wi-Fi edition, kami juga akan menghadirkan Infinix XPad 4G LTE edition mulai September mendatang, dengan banyak benefit sebagai bagian dari kolaborasi Infinix dengan Telkomsel sebagai Official Telco Partner untuk Infinix XPad di Indonesia,” tutupnya.