Infinix Zero 40 Series Meluncur, Kameranya Cocok Buat Nge-vlog

pada 19 jam lalu - by

Uzone.id -Akhirnya, Zero Series dari Infinix punya model yang baru. Dua varian dihadirkan Infinix secara global, yakniInfinix Zero 40dan Zero 40 5G yang melakukan debutnya di Malaysia.

Seperti bocoran yang beredar, keduanya tampilkan desain yang lebih elegan dan mewah dari sebelumnya. Layar melengkung, bingkai kamera berbentuk lingkaran bak ponselflagship, hingga warna yang lebih cantik berkat adanya opsi Violet Garden. 

Keduasmartphoneini tampilkan layar AMOLED yang melengkung di tepian kiri dan kanannya. Bentangan layarnya 6,74 inci dengan resolusi Full HD+, serta mendukungrefresh rate144Hz untuk model 5G dan 120Hz untuk versi 4G. 

 

 

Tinggi-tinggian intensitas kecerahan layar diikuti juga oleh Infinix. Hanya 1.300 nits, namun sudah cukup untuk pemakaian luar ruangan. Dan sebagai lapisan pelindungnya, Infinix kasih Gorilla Glass 5 yang tahan terhadap goresan halus.

Zero Series dari Infinix fokus pada fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi kapan saja, cocoknyasihbagivlogger. Makanya, Infinix sematkan kamera depan 50 MP bersensor ISOCELL JN1 padapunch holeatau lubang kamera di tengah atas layar.

Beralih ke belakang, keduanya punya bingkai kamera berbentuk lingkaran yang menjadi tempat bagi tiga kamera. Susunannya, kamera utama 108 MP dengan sensor ISOCELL HM6 yang didukungoptical image stabilization(OIS), kameraultrawide50 MP, dan kameradepth2 MP. 

Lantaran model 5G ditenagai dapur pacu lebih tinggi, maka ponsel ini sanggup merekam video 4K pada 60 FPS. Sementara Zero 40 4G, ponsel ini mampu merekam video beresolusi 2K pada 30 FPS.

Fitur menarik yang baru dihadirkan Infinix adalah mode GoPro. Sesuai namanya, pengguna dapat memasangkan ponsel mereka ke kamera GoPro yang kompatibe, sehingga ponsel dapat digunakan sebagai viewfinderuntuk mengendalikan mode pemotretan langsung dari aplikasi kamera atau GoPro Quik. 

 

 

Nah, soal dapur pacunya,Infinix Zero 40 5Gditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8200 yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan memori internal sampai 512 GB. Kalau model 4G, ponsel ini jadi salah satu yang pertama dengan Helio G100 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan sampai 512 GB.

Infinix Zero 40 5G

Keduanya ditenagai baterai 5.000 mAh yang mendukungfast charging45W. Khusus untuk model 5G, ponsel ini mendukungwireless charging20W danreverse wireless charging10W. 

Keduanya juga sudah menjalankan XOS 14.5 berbasis Android 14, mendapatkan jaminan update hingga Android 16, dansecurity patchsampai 3 tahun ke depan. 

Infinix Zero 40

Infinix Zero 40 4G hadir dalam warna Misty Aqua, Blossom Glow, dan Rock Black, sementara Zero 40 5G hadir dalam warna Violet Garden, Moving Titanium, dan Rock Black.

Di Malaysia, Infinix Zero 40 5G dibanderol dengan harga MYR1.699 atau setara Rp6 jutaan, sedangkan Infinix Zero 4G dibanderol MYR1200 atau sekitar Rp4,3 jutaan. Keduanya mungkin saja masuk Indonesia, meski belum terlihat dalam sertifikasi TKDN ataupun e-Sertifikasi Postel.