Ingin Dapat Tiket Pesawat Murah Tanpa Berburu Diskon? Bisa Kok dengan Cara Ini

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Beberapa orang yang liburan ke luar negeri tak jarang terbang dengan pesawat kelas bisnis. Tapi mereka bisa pergi dengan bujet minim atau bahkan gratis.

Ternyata, salah satu trik mengakali tingginya harga tiket pesawat kelas bisnis ke luar negeri, yaitu dengan memanfaatkanloyalty program.

Program ini biasanya diadakan olehbrandtertentu. Tujuannya untuk memberi penghargaan kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian berulang kali terhadapbrandtersebut.

Loyalty programyang sedang jadi tren di industri penerbangan adalahmileage.

Baca:RAKUS : Martabak Andir yang Wajib Kalian Coba

Kini makin banyak loyalty programyang dibuat oleh maskapai penerbangan, misalnyaGarudaMilesdari Garuda Indonesia,Asia Milesdari Cathay Pacific,JAL Mileage Bankdari Japan Airlines,KrisFlyerdari Singapore Airlines,SKYPASSdari Korean Airlines,Enrich Milesdari Malaysia Airlines, dan lainnya.

Loyalty programdari maskapai penerbangan ini rutin dimanfaatkan para pelancong yang sering bepergian ke berbagai negara. Mereka dapat menukarkanloyalty pointdengan tiket pesawat kelas bisnis.

Loyalty point, point reward,ataumileage(pada maskapai penerbangan) bisa didapat setelah membeli tiket penerbangan,bookingkamar hotel, hingga rutin berbelanja dengan kartu kredit.

Selama ini, informasi seputar promo tiket penerbangan, hotel atau kartu kredit yang bisa menghasilkan atau ditukar denganloyalty point, tersebar di banyakwebsitemaskapai, bank, dan hotel.

Baca:Ngebet Liburan Tapi Tabungan Kurang? 4 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah

Blogloyalhackers.com yang dibuat olehMember.id, mengumpulkan semua informasi promo yang tersebar menjadi satu, beserta petunjuk komplit cara atau mengumpulkan dan menukarkanloyaltypointmenjadi produk premium seperti terbang keluar negeri dengan kelas bisnis.

Sejauh ini,loyalhackers.com menyediakan informasi promo danloyalty programpenerbangan, kartu kredit, hotel, dan restoran. Dengan mengikuti kiat dan triktravel hackingdari blog ini, kamu bisa berlibur ke berbagai negara denganbudgetakomodasi yang hampir gratis.

Travel-hackingdengan memanfaatkanrewardatauloyalty pointsudah jadi tren di Amerika Serikat, Australia, dan Eropa. Skema ini sama-sama menguntungkan buattraveller, dan beragambrand, termasuk maskapai dan perusahaan kartu kredit,” ujar Marianne Rumantir pendiriMember.id.     

Lebih lanjut, Marianne mengatakan, “Namun karena di Indonesia masih sedikit informasi tentangloyalty programdan terutama bagaimana cara untuktravel-hack, makaMember.id membuat blogloyalhackers.comsupaya makin banyak orang yang bisa memanfaatkanloyalty programdengan cara yang lebih unik dari hanya sekadar memburu diskon,”

Baca:Liburan Pertama ke Jepang, Ini 5 Rekomendasi Museum di Tokyo untuk Kamu

Sementara itu,Member.idadalahstartupspesialis pengelola layanan loyalitas (loyalty program) di Indonesia. Produk dan servis yang disediakan mulai dari konsultasi, pembuatan, pengembangan hingga pengelolaan operasional.

Melaluiplatformini, kamu dapat mengubahloyalty rewardke berbagai macam bentuk penukaran. Hingga saat ini, total transaksi pada seluruhplatformyang dibuat olehMember.idtelah mencapai hampir 100 juta poin.

Sejumlahbrandyang telah mempercayakanloyalty program-nya padaMember.idadalah Ismaya Group, The Union Group, Artotel Group, Djarum (LAZone), Unilever, termasuk Garuda Miles sebagailoyalty partner.