Ingin Gigi Putih Alami? Santap Makanan Ini

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Menjaga gigi agar tetap bersih dan putih adalah hal penting yang harus kita jaga. Kebersihan yang tidak tepat bisa membuat gigi menjadi kuning.

Makanan atau minuman yang Anda makan juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning, seperti anggur, teh, kopi dan soda. Nah, untuk memutihkan gigi, sebenarnya ada banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya makanan yang bisa membuat gigi putih alami.

Berikut beberapa makanan yang bisa membuat gigi putih alami yang dilansirBoldsky.

1. Brokoli
Makan brokoli mentah bisa membantu membersihkan gigi. Zat besi yang hadir dalam brokoli memberikan perlindungan pada gigi terhadap asam yang bisa merusak enamel. Yang pada gilirannya bisa membantu untuk mencegah noda dan gigi berlubang.

2. Apel
Mengunyah apel sama seperti Anda sedang menggosok gigi. Apel dikemas dengan asam malat, yang digunakan sebagai salah satu bahan dalam pasta gigi. Asam malat meningkatkan produksi air liur yang membantu membersihkan gigi dan juga menghilangkan noda.

3. Stroberi
Stroberi juga mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat alami. Selain memakan stroberi, Anda bisa mencampur dengan baking soda untuk membersihkan gigi.

4. Pir
Pir adalah makanan lain yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Pir bisa menetralkan bakteri yang menyebabkan pewarnaan pada gigi. Peningkatan produksi air liur yang dibawa oleh buah ini, bisa menyapu sisa-sisa makanan, dan membuat gigi menjadi putih.

5. Wortel
Wortel adalah salah satu makanan terbaik yang membantu untuk memutihkan gigi dengan merangsang air liur. Air liur bisa membasuh sisa-sisa makanan dan juga memperkuat gusi.

 

Berita Terkait: