Ini Alasan Anda Tidak Perlu Berteman Dengan Mantan

pada 7 tahun lalu - by

Moving on is hard- apalagi bila Anda masih berteman baik dengan sang mantan.Cosmoberikan delapan alasan supaya Anda dapat mempertimbangkan pilihan tersebut.

 

 

Anda memerlukan ruang dan waktu sendiri

Ketika Anda baru putus hubungan namun tetap berteman baik, Anda tidak diberikan ruang untuk "bernapas", dan ini justru akan mempersulit keinginan untuk segeramove on. Bagaimana akanmove onkalau Anda masih meladeni tiap pesan singkatnya? Putus hubungan untuk beberapa waktu ke depan, namun jika "luka lama" sudah sembuh, tak ada salahnya untuk membuka kembali komunikasi dengannya (saat dibutuhkan).

 

Berteman dengan mantan akan membuat hubungan baru Anda lebih rumit

Apa yang Anda rasakan jika menemukan bahwa pria yang Anda incar sekarang berteman baik dengan mantannya?Nah,kira-kira seperti itulah yang harus Anda lakukan saat hubungan dengannya berakhir. Bisa jadi calon kekasih barunya akan risih melihat hubungannya belum sepenuhnya tuntas dengan Anda.

 

[ BACA JUGA:9 Cara Move On Dari Mantan Tanpa Harus Galau]

 

Salah satu dari Anda pasti akan cemburu

Mungkin Anda masih belum rela melepasnya dan hal tersebut memang normal, tetapi kecemburuan akan lebih mudah ditangani jika Anda sudah tidak dekat dengannya.

 

 

Anda akan cenderung membanding-bandingkan

Mmm,ini dia yang sulit. Meski Anda telah menemukan pria baru, Anda akan sering membandingkan fisik dan perilakunya dengan si mantan. Perjalanan cinta yang baru akan membawa Anda ke cerita yang baru lagi,kan?Berhentilah membanding-bandingkan ya.

 

Salah satu dari Anda akan berharap lebih

Karena Anda berdua masih berteman, kemungkinan untuk rujuk atau berhubungan pun akan semakin besar.

 

[ Baca Juga:Jika Mantan Anda Mau Balikan, Ini Alasannya]

 

Anda masih tidak bisa mengobrol dengan bebas

Topik akan lebih terbatas karena Anda tidak bisa membicarakan "kehidupan"  baru demi menjaga perasaannya - dan akhirnya pun hanya berbasa-basi.

 

Perasaan Anda akan tercampur aduk

Anda ingat alasan memutuskan hubungan, namun sebagai seorang teman, Anda akan melihatnya dari segi berbeda yang dapat membuat hati Anda semakin bimbang.

 

 

Intinya adalah, berteman dengan sang mantan akan membuat Anda lebih susah berpindah hati. Lebih baik putuskan tali pertemanan dulu sampai Anda sudah sepenuhnyamove on,ok?(Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)