Ini Alasan Vivo Akhirnya Pakai Konektor USB Type-C di V17 Pro

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Vivo V17 Pro. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id- Vivo V17 Pro telah resmi hadir di Indonesia. Lewat ponsel dengan empat kamera belakang dan dua kamerapop-updepan ini, Vivo sekaligus memakai USB Type-C untuk kali pertama.

Dalam pernyataan resminya, Vivo juga menyampaikan bahwa dari semua tipe dan seri ponsel Vivo, V17 Pro menghadirkan konektor USB Type-C universal sebagai jawaban dari banyaknya keinginan konsumen akan hal ini.

Ketika ditanya lebih jauh soal alasan penggunaan USB Type-C pada Vivo V17 Pro, Ricky Bunardi, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan, "Kenapa baru meluncurkan USB Type-C, kami mencoba melakukan riset dan menentukan skala prioritas."

Baca juga:Vivo V17 Pro Rilis di Indonesia, Harga Rp 5,6 Juta

"Jadi kami mendukungnya di sini yang memungkinkan USB Type-C untuk transfer data lebih cepat dan memang mendukung targetaudienceuntuk VIvo V17 Pro," ujar Ricky lebih lanjut dalam peluncuran Vivo V17 Pro di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Senin (23/9).

USB Type-C pada Vivo V17 Pro. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Di kesempatan yang sama, Edy Kusuma, Senior Brand Director PT Vivo Mobile Indonesia menjelaskan bahwa Vivo V17 Pro memang ditujukan untuk para profesional.

"Kalau Sseries, itu untuk kawula muda, anak-anak kuliah. Kalau Vseries, V17 Pro ini bahwa lo sudah kerja, punya kegiatan yang cukup banyak," kata Edy.

Baca juga: 5 Kebiasaan Pengguna Internet di Indonesia

Karena itu, Vivo mengeluarkan USB Type-C pada ponsel terbarunya yang dijual dengan harga Rp 5,69 juta ini.

"Makanya, kita keluarin Type-C, karena memindahkan data juga lebih gampang, dan juga untuk fotografi lebih bagus," ujar Edy lebih lanjut.