Ini Deretan Fitur Lengkap Mitsubishi XFORCE

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id-Mitsubishi XFORCE yang baru saja diluncurkan tentunya juga menyematkan sejumlah fitur yang tidak hanya lengkap, namun juga telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar ASEAN, termasuk Indonesia.

Kita mulai dari eksteriornya, dimana SUV ini memiliki grill Dynamic Shield yang ikonik dan juga Iconic T-Shape Headlight yang dapat membantu pengemudi untuk melihat visibilitas lebih baik di malam hari. Selain itu juga ada All LED Rear Combination Light.

 

 

Tak hanya menarik secara visual, kehadirannya juga mudah dilihat oleh pengendara lain. Sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Lalu, Mitsubishi juga membekali XFORCE dengan 4 mode berkendara, mulai dari Normal, Gravel, Mud dan juga Wet.

Nah, khusus yang terakhir sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di ASEAN yang sering hujan, yang terintegrasi dengan fitur Active Yaw Control (AYC) untuk memaksimalkan stabilitas di berbagai kondisi jalan.

“Mitsubishi Motors memahami kondisi negara-negara ASEAN, khususnya di Indonesia. Kami memperkenalkan mode Basah untuk pertama kalinya yang dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di daerah dengan curah hujan tinggi, khususnya di ASEAN. Sehingga terjadi handling yang konsisten dan stabil saat berkendara lurus meski di jalan yang tergenang air atau terkadang tiba-tiba ada kondisi angin dan hujan yang ekstrim, masih bisa dilalui dengan baik," ujar Chief Product Specialist MMC Masahiro Ito.

4 mode berkendara semakin optimal dengan dukungan fitur keselamatan. XFORCE dilengkapi dengan 4 airbag (driver, passenger, dan side airbag), serta beberapa fitur ADAS seperti: Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, serta Cruise Control.

Lalu Blind Spot Warning (BSW) yang membuat pengemudi tetap waspada terhadap kendaraan lain yang tidak terlihat.

Lalu, ada juga Active Stability Control (ASC). Fitur ini memberikan rasa aman bagi pengemudi untuk menjaga kondisi mobil tetap stabil.

Berikutnya, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) dengan Brake Assist. Fitur ini akan membantu pengereman mobil saat kondisi tidak terduga.

Selanjutnya ada Hill Start Assist (HSA). Dengan bantuan fitur ini, pengendara akan dibantu untuk Stop & Go di jalan menanjak maupun menurun.

Selain fitur keselamatan, Mitsubishi juga tak lupa memberikan hiburan dan kepraktisan di dalam kabin, dengan sejumlah fitur seperti Layar 12,3 inci dengan Fungsi Unik.

Pertama di jajaran kendaraan Mitsubishi, produk baru ini telah dilengkapi dengan resolusi tinggi dan layar besar 12,3 inci.

Di layar terdapat beragam konten yang bisa dipilih oleh pengemudi sesuai kebutuhan. Daftar tersebut memiliki Multi Meter, konten yang memiliki empat jenis tema, yaitu Petualang, Responsif, Andal.

Dan juga terdapat Driving Score yang dapat membantu pengendara menikmati kendaraan sesuai dengan situasi dan juga dapat mengatur atau menyesuaikan multi meter sendiri dengan memilih formasi yang ingin ditampilkan.

“Multi Meter adalah konten yang diturunkan dari model warisan kami, Pajero/Montero generasi pertama, dan diadaptasi menjadi konten digital melalui XFORCE,” tambah Ito.

Kemudian ada fitur Wallpaper Player yang memungkinkan pengemudi mengatur wallpaper dari gambar atau film atau bahkan gambar yang dimasukkan dari USB ke head unit dan ada fungsi menarik lainnya seperti Avionics, Altitude dan Drive Mode.

Dan yang juga menjadi salah satu fitur andalannya, Dynamic Sound Yamaha Premium merupakan hasil pengembangan bersama antara Mitsubishi dan Yamaha Corporation.

Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A di kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Air Conditioner atau AC pada kabin mobil menggunakan sistem Dual Zone sehingga pengaturan suhu AC dipisahkan antara kursi pengemudi dan penumpang.

Ada pula teknologi NanoeX yang dapat meningkatkan kualitas udara, sehingga kabin mobil terbebas dari bau tak sedap serta menciptakan lingkungan kabin yang lebih bersih dan nyaman.

 

 

Selain itu, terdapat ventilasi udara di bawah setir untuk lutut pengemudi agar bagian bawah tetap sejuk.

Hal yang tak kalah menarik adalah di dalam console box terdapat sistem pendingin yang dapat menjaga suhu minuman kaleng atau botol tetap dingin.

Terakhir, di bagian belakang, Mitsubishi juga menyematkan Hands-free Power Liftgate, memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki.