Ini Dia, Penampakan Kue Pernikahan Jutaan Dollar

pada 7 tahun lalu - by

Debbie Wingham, seorang desainer asal Inggris yang memiliki reputasi tinggi karena kerap merancang objek mahal di dunia, baru-baru ini membuat kue pernikahan seberat 120 kg yang ditampilkan dalam agenda Bride Show Dubai 2018.

Kue yang ia buat berbentuk perempuan pengantin tradisional Arab dan dihiasi oleh lima berlian putih. Masing-masing berlian tersebut bernilai US$ 200.000 atau sekitar 2.7 milyar rupiah dan diklaim sebagai "The Million Dollar Bride".

"Berlian itu sebenarnya berasal dari salah satu klien yang berbasis di UEA dan terlalu senang meminjamkannya pada saya," kata Debbie kepada khaleejtimes.com.

Untuk membuat kue seukuran manusia normal, Debbie membutuhkan 50 kg fondant dan sekitar 25 kg coklat.

Adonan kue tersebut dibuat dalam lima hari dan dipanggang di Hotel Raffles Dubai. "Tidak ada yang benar-benar percaya bahwa itu kue. Sebenarnya dia seperti makhluk hidup bagi saya. Saya memanggilnya Lulwa yang artinya mutiara dalam bahasa Arab."

Ini bukan pertama kalinya Debbie Wingham bereksperimen dengan kue premium seukuran manusia dengan harga fantastis.

Ia pernah membuat kue termahal di dunia senilai £ 48,5 juta atau senilai 1 triliun rupiah lebih, gaun berlian hitam senilai £ 3,5 juta, sepasang sepatu dengan harga £ 11,5 juta, dan abaya berlian merah seharga £ 3,5 juta.

"Saya sering dipengaruhi oleh budaya Timur Tengah. Sebagian besar karya saya didasarkan pada realisme dan saya senang orang menyukainya."