Ini Smartphone Samsung Paling Murah yang Bisa Galaxy AI

pada 24 hari lalu - by

Uzone.id -Gak perlu beli ponsel Samsung harga belasan juta Rupiah bila ingin mencoba fitur-fitur canggih diGalaxy AI. Ada lho HP Samsung generasi terbaru yang dibanderol di bawah Rp10 juta yang sudah dukung Galaxy AI, seperti Samsung Galaxy S23 FE.

Saat ini, ‘versi lite’ dari Samsung Galaxy S23 tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp7.999.000 untuk versi 8/128 GB dan Rp8.999.000 untuk model 8/256 GB. 

Meski terjangkau,Samsung Galaxy S23 FEadalah salah satu dari sekian banyak ponsel yang mendukung Galaxy AI untuk mendukung kehidupan sehari-hari pengguna. Fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) ini datang dengan One UI 6.1 berbasis Android 14.

Jangan salah, fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S23 FE tak kalah lengkapnya. Ada Photo Assist berbasis AI generatif (GenAI) yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran-saran editing yang cocok.

 

 

Kemudian Circle to Search dari Google. Dengan fitur ini, mencari informasi apapun jadi lebih mudah tanpa repot mengetik kata kunci, caranya hanya tinggal lingkari objek dari visual yang tampil di layar.

Fitur lainnya seperti Note Assist, Transcript Assist, Web Assist yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari, mulai dari menyusun transkrip hasil interview, merangkum notulen rapat, sampai melihat rangkuman dari informasi yang dibaca di internet.

Samsung Galaxy S23 FE pun mendukung Live Translate dan Chat Assist yang membantu saat berkomunikasi lintas bahasa. Ada belasan bahasa yang didukung Galaxy AI saat ini, salah satunya adalah Bahasa Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE merupakan versi murah dari jajaran Galaxy S23 Series. Walau dibanderol lebih terjangkau, ponsel ini tetap dibuateye-catchingdenganfeelyang berkelas, khas Galaxy S Series.

Samsung menggunakan aluminium sebagai rangkanya, dan kaca pada bodi belakang Galaxy S23 FE. Warnanya banyak, ada Mint, Cream, Graphite, Purple, dan Indigo. Juga, ponsel ini sudah mengantongi rating IP68 tahan air tawar sedalam 1,5 meter selama maksimal 30 menit dan tahan juga terhadap terpaan debu.

Samsung Galaxy S23 FE mengusung layar Dynamic AMOLED 2X dengan luas 6,4 inci. Resolusinya masih Full HD+ yang mendukung HDR10+,refresh rate120Hz,in-display fingerprint, dan dilapisi Gorilla Glass 5.

Dapur pacu Samsung Galaxy S23 FE dibuat setara dengan Galaxy S22 Series. Di Indonesia, ponsel ini ditenagai Exynos 2200, chipset pertama dengan kartu grafis Xclipse 920 berbasis AMD RDNA2, menyuguhkan performa gaming yang jauh lebih baik.

 

 

Prosesor ini disandingkan dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB dan ruang penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128 GB atau 256 GB. Dayanya ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W dan wireless charging 15W.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S23 FE dibekali kamera utama 50 MP yang sudah didukungoptical image stabilization(OIS).

Berpadu dengan kamera telephoto 8 MP yang didukung OIS,smartphoneini punya kebolehan perbesaran gambar hingga 3 kali secara optikal atau 10 kali secara digital. 

Untuk kamera ultrawide, Samsung Galaxy S23 FE punya sensor 12 MP. Sayang, kamera ini berlensafixed focus, jadi gak bisa dimanfaatkan buat motret foto makro. Di depan, kamera selfienya 10 MP saja.

Kalian bisa lihat review lengkap Samsung Galaxy S23 FE di bawah ini: