Inspirasi Modifikasi Yamaha FreeGo

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Yamaha FreeGo hadir menawarkan desain motor matik yang berbeda dari lainnya. Wujudnya mungil tapi mampu memberikan akomodasi yang baik. 

Selain itu, ternyata Yamaha FreeGo juga cocok dimodifikasi bergayasport racing,street, atautouringseperti yang dilakukan Sendi, ahli desain grafis ulung yang sudah merombak banyak motor melalui karya olah digital yang ditampilkan pada akun Instagram Julak Sendie Design. 

Pertama, ada FreeGo yang dirombak menjadi lebihsporty. Sendi bercerita kalau konsep FreeGosport racingberkelir merah karyanya itu terinspirasi dari Yamaha R3 yang punya warna serupa. Hasilnya, sebuah Yamaha FreeGo standar pun berubah menjadi FreeGo yang lebih kekar.  

"Inspirasinya darinewYamaha R3 warna merahmatte, kebetulan saya lihat ada kemiripan di bagianfairingsamping FreeGo yang bentuknya sekilas miripfairingR3 atau R25, makanya untuk FreeGo di bagian sayap sampingnya dibikin beda warnanya ikutin warnafairingdancuttingstiker R3," ujarnya saat dihubungikumparanOTO, Senin (12/11). 

Guna mempertegas 'sporty look', Sendi menambahkan beberapa komponen khas motorsportseperti visor gelap, setangnakedmaupun variasi jok yang bertingkat. 

"Selebihnya untuk mempertegas konsepracing-nya bagian visor diganti lebih tinggi dengan bagian atas yang dibuat transparan biar miripvisormotorsport, dan setang modelnaked, plus aksesori lain kayak jok, rem cakram belakang dan suspensi depanup side down," sambung Sendi. 

Selain Yamaha FreeGo bergayasport racing, Sendi juga merombak motor matik 125 cc itu berwujudstreetyang diselimuti kombinasi warna biru, silver dan hitam.  

"Lebih kestreetminimalis, ganti setang modelnaked, jok yang lebih nyaman. Sedangkan aksesori seperti suspensiup side down, rem cakram belakang dan boks itu cuma pelengkap aja," tambahnya menjelaskan konsep modifikasi yang kedua. 

Selebihnya guna mengubah tampilannya yang begitu monoton, Sendi merombak bagian buritannya dengan paduan warnadual toneuntuk mendongkrak visualnya lebih dinamis. 

"Untukcoverbodi belakang itu dibikindual tonebiar agak terlihat Yamaha R-seriesyang buntut belakangnya berlayer. Jadi untuk FreeGo itu haya permainan warna aja untuk menipu mata, karena hasilnyacoverbodi belakang sama kayak motor matik umumnya," imbuhnya. 

Nah terakhir ada FreeGo bergayatouringyang dibangun dari versistreet-nya. Untuk versitouringini tampilannya lebih berbobot karena ada penambahan boks samping danwindshieldyang cukup tinggi sertahandguard.

Jadi kamu tertarik dengan yang mana? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!