Instagram Mulai Uji Coba Bisa Kirim DM Via Web

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Logo Instagram (Unsplash)

Uzone.id -Selain bisa digunakan melalui aplikasi, Instagram sebenarnya juga bisa dilihat melalui web di Instagram.com. Pengguna di laman web, bisa melihat Feed, IGTV hingga Stories.

Tapi dibandingkan versi aplikasi, tidak ada fitur lain seperti membaca atau membalas Direct Message ketika membuka Instagram versi Web.

Nah kabar gembiranya, mulai tanggal 14 Januari, platform media sosial mengumumkan akan menguji fitur DM melalui web Instagram. Namun, opsi ini baru tersedia untuk sejumlah kecil pengguna.

Opsi yang hanya diluncurkan kepada sebagian kecil orang saat ini, dimaksudkan untuk memberikan pengguna akses yang lebih baik ke pesan mereka.

Baca juga:Foto Hasil Photoshop Terancam Gak Bisa Tampil di IG


“Membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk tetap terhubung dengan orang yang mereka sayangi, menurut pernyataan yang dikirim melalui email dari Instagram,” ujar pihak Instagram, seperti dikutip dari The Verge.

Dimasukkannya fitur DM di situs web Instagram akan membuka semua hal baru yang dapat dilakukan langsung dari desktop.

Ini termasuk bisa melihat seluruh kotak masuk dari lapto, serta memiliki kemampuan untuk membalas pesan atau bahkan membuat pesan baru atau obrolan grup.

Selain itu, dengan cara yang sama seperti aplikasi Anda memungkinkan untuk melihat jumlah DM yang dimiliki dari orang-orang di sudut kanan atas layar, versi web Instagram akan membuat Anda melihat berapa banyak DM.

Baca juga:Instagram Hadirkan Lebih Banyak Fitur Edit dan Efek Boomerang

Meskipun Instagram Stories sudah terlihat dalam versi web Instagram, sekarang, jika kamu termasuk dalam tes ini, dapat menggesek dan membalas Stories dari komputer  dengan cara yang sama seperti yang dilakukan pada aplikasi seluler.

Pengguna juga dapat menyukai pesan dengan mengklik dua kali, mengirim pesan langsung ke orang-orang dari halaman profil mereka, dan berbagi posting dari  Instagram Anda melalui Direct Message dengan cara yang persis dilakukan melalui aplikasi.

Belum diketahui kapan versi final dari fitur terbaru ini.