Intip Spek Suzuki Burgman Street 125 yang Dirumorkan Rilis di IMOS+

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id- Suzuki diduga akan meluncurkan produk motor baru mereka di pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS+ 2023 yang akan dimulai besok, Rabu (25/10). Motor baru keluaran PT Suzuki Indomobil Sales ini diduga adalah Suzuki Burgman Street 125.

Hal ini diketahui lewat akun Instagram @suzukiindonesiamotor lewat unggahannya. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa mereka akan memamerkan unit motor baru.

"Bagi kalian yang sudah nggak sabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke IMOS 2023 tanggal 25-29 Oktober 2023 ya!," tulis akun tersebut.

Dalam unggahannya, terlihat secara singkat sejumlah detail dari motor baru Suzuki. Di antaranya adalah bagian lampu depan, lampu belakang, hingga buritan belakang.

Jika dilihat secara detil, kemungkinan besar siluet-siluet tersebut adalah Suzuki Burgman Street 125.

Terlebih motor ini juga telah diluncurkan di beberapa negara tetangga seperi Malaysia dan Filipina. Hal ini tentunya menjadi tanda yang kuat kalau Burgman Street 125 bakal mengaspal di Tanah Air.

Mengenai spesifikasinya, Suzuki Burgman Street 125 dibekali mesin 125 cc, 1-silinder, SOHC, yang dilengkapi teknologi Suzuki Eco Performance. Dengan bekal tersebut, Burgman mampu menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda dan torsi 10 Nm.

Dari hasil pengujian WMTC, matik bongsor itu memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit yakni 52,6 km/liter. Selain Suzuki Eco Performance, konsumsi bahan bakar yang irit juga didukung oleh fitur Silent Starter System dan Engine Auto Stop-Start (EASS).

Dari segi fitur, Suzuki Burgman Street 125 dibekali panel instrumen digital yang mewadahi beberapa fitur. Seperti EASS, eco drive indicator, suhu mesin, voltase aki, jam digital, indikator oli, trip meter, fuel consumption, hingga engine check.

Di sisi lain, Suzuki Burgman Street 125 juga dibekali oleh soket pengisian daya, combi brake, one push central locking system, hingga bagasi 21,5 liter.

Di Malaysia, motor ini dibanderol mulai Rp32 jutaan saja loh. Kira-kira di Indonesia bakal dijual berapa ya?