iPhone 16 Debut September, Apple Intelligence Nyusul Sebulan Kemudian

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -iPhone 16 Seriestetap meluncur sesuai jadwal, yakni September 2024 mendatang. Debutnya sama sekali tak terpengaruh dari molornya rilis Apple Intelligence yang diprediksi mundur hingga Oktober 2024.

Hal ini diungkap Mark Gurman, jurnalisBloombergdalam buletin ‘Power On’ terbarunya. Ia juga yang sebelumnya membocorkan bahwa Apple Intelligence akan rilis pada update iOS 18.1, dimana saat ini versi Developer Beta-nya sudah bisa dirasakan oleh segelintir pengguna. 

Ia saat itu mengatakan,Apple Intelligencetidak akan tersedia pada rilis awal iOS 18 di bulan September, atau bertepatan dengan peluncuran iPhone 16 Series. 

 

 

“Saat ini, Apple biasanya merilis iPhone pada bulan September. Namun, Apple menghadapi teka-teki yang sama. Apple Intelligence — fitur inti iPhone 16 — tidak akan siap hingga bulan Oktober,” kata Gurman, seperti dikutip dari9to5Mac.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Namun kali ini, Apple mengambil langkah yang berbeda dan tidak akan menahan perangkat keras baru tersebut hingga layanannya siap. Saya diberi tahu bahwa peluncuran iPhone akan terjadi sekitar waktu yang sama seperti tahun lalu.”

Menurut Gurman, kemungkinan iPhone 16 Series akan diperkenalkan pada 10 September mendatang. Baru sebulan setelahnya, pengguna perlu memperbarui software mereka ke iOS 18.1 untuk menggunakan kumpulan fitur AI pada Apple Intelligence. 

 

 

Apple Intelligence sendiri sudah nampak pada iOS 18.1 versi Developer Beta yang tersedia minggu lalu. Beberapa fitur awal dihadirkan, seperti Writing Tools dan Memory Generation pada aplikasi Photos. 

Pada update OS ini juga, Apple memberikan sedikit ubahan pada Siri. Bukan memberikan integrasi pada ChatGPT, melainkan cumauser interface(UI) yang berubah. 

Seperti iPhone, Apple Intelligence pun tidak akan tersedia pada iPadOS 18 pada iPad dan macOS Sequoia di perangkat Mac. Fitur AI tersebut akan dirilis bersamaan pada update besar pertama yang mungkin digulirkan pada Oktober 2024 mendatang.