iPhone Kami Crash Setelah Masukkan Karakter Ini, Jangan Coba!

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id -Jangan sesekali mengetikkan karakter-karakter ini di iPhone kalian, sebab bisa bikincrashatauhang. Seorang peneliti keamananiOS, Ryan Stortz menemukan rangkaian karakter yang bikinuser interface(UI) iPhone bernama SpringBoard mengalamicrash

Dikutip dariTechcrunch, bug tersebut akan terjadi bila pengguna mengetikkan karakter “”: yang diikuti karakter keempat apapun pada kolom Search di aplikasi Settings atau App Library.

Saatcrashterjadi, SpringBoard iPhone akanhangsesaat, kemudian UI akan dimuat ulang ke Lock Screen. 

 

 

Menurut Ryan,crashSpingBoard bukanlah bug keamanan. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Patrick Wardle, seorang peneliti keamanan iOS lainnya dari perusahaan DoubleYou. 

“Ini bukanbugkeamanan,” tegas Ryan.

Dari percobaan timUzone.idpada perangkatiPhone 15 Pro Maxdengan iOS 18 Public Beta 5, memasukkan karakter “”: ditambah karakter keempat apapun, tak berpengaruh pada kolom Search di App Library.

 

 

Akan tetapi, saat mencobanya di kolom pencarian di Settings, aplikasi langsunghangsesaat dan Home Screen akan dimuat kembali. 

Hingga kini, belum ada laporan apakah pengguna selain iPhone yang mengetikkan karakter tersebut dapat memicubugyang sama atau tidak. Apple pun belum memberikan komentarnya terkait penemuanbugini, termasuk kejelasan soal pembaruan OS untuk mengatasi masalah ini.