Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh Berpasangan di Film 'Bumi Manusia'

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Penggemar Iqbaal Ramadhan mana suaranya!Yup, setelah sukses perankan Dilan di film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan langsung dipercaya memerankan tokoh Minke, tokoh utama di film Bumi Manusia, yang mengadaptasi dari novel tetralogi karya Pramoedya Ananta Toer.

Sedangkan pasangan Minke, Annelies diperankan oleh artis cantik berdarah Medan-Belanda, Mawar Eva de jongh. Kemudian film ini juga diisi oleh Ine Febrianty yang berperan sebagai Nyai Ontosoroh.

"Ini sebenernyadeg-degan bangetngomong di depan teman-teman wartawan. Pasti gue seneng banget di film epik ini. Saya terima kasih sama Falcon dan mas Hanung," ucap Iqbaal.

Falcon Pictures telah merilis secara resmi para pemeran Bumi Manusia melalui jumpa pers yang digelar di lokasi syuting Bumi Manusia di Desa Wisata Gamplong, Sumber Rahayu, Mayudan, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

“Film Bumi Manusia adalah satu langkah ke depan yang penting buat Falcon Pictures. Dan ini jadi tantangan buat kami bagaimana film Bumi Manusia akan bisa diterima, bukan hanya oleh pecinta novel ini, tapi juga bisa diterima oleh penikmat film pada umumnya dan generasi muda sekarang,” ungkap produser Falcon Pictures, Frederica.

Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa dirinya seakan diserahkan beban yang berat untuk menyutradarai film Bumi Manusia. “Saya harus bisa menyuguhkan film Bumi Manusia ini agar bisa diterima semua kalangan Bagi saya ini tidak mudah” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh putri ketiga Pramoedya Ananta Toer, Astuti Ananta Toer, yang mengungkapkan bagaimana dirinya berharap film ini dapat diserap dunia luar.

“Karya-karya Pram (Pramoedya Ananta Toer) dibuat berdasarkan catatan sejarah, statistik, dan riset mendalam. Saya berharap, mungkin juga Pram, setelah menonton film ini penonton akan diberikan kekuatan agar lebih berani, mencintai keadilan dan kebenaran, berpihak kepada yang benar, berpihak kepada yang adil, dan mencintai keindahannya," kata Astuti.

Film Bumi Manusia sendiri akan mulai syuting pada pertengahan bulan Juli 2018. Produksi dan pengambilan gambar akan dilaksanakan di dua negara, yaitu Indonesia (Yogyakarta dan Semarang) dan Belanda.