Jajal Fitur Smart e-Mirror Suzuki XL7 Hybrid, Tetap Jernih di Malam Hari

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzuki tidak hanya mengusung teknologi hybrid untuk low SUV andalannya, XL7. Salah satu daya tarik mobil ini adalah tersedianya fitur spion digital yang disebut e-Mirror.

Dari tiga pilihan tipe yang disediakan, Alpha, Beta dan Zeta, cuma tipe Alpha yang disediakan fitur ini. Jadi, Smart e-Mirror adalah sebuah kaca spion digital berupa pencitraan kamera yang ditampilkan pada layar di jendela depan yang berbentuk layaknya sebuah kaca spion.

 

 

Sebenarnya, Suzuki sudah menyediakan fitur e-Mirror ini pada XL7 versi sebelumnya, namun pada versi facelift ini, fungsi dan fiturnya jauh ditingkatkan dan membuatdriving impressionjadi lebih menyenangkan dan lebih baik.

Kami pun berkesempatan untuk menikmati fitur unggulan Smart e-Mirror ini. Menariknya lagi, kami menikmatinya disaat malam hari, dan dibuat takjub dengan jernihnya gambar yang ditampilkan.

Jernihnya tampilan kamera belakang tersebut berkat penyematan kamera HDR dengan resolusi yang sudah tembus 2K, sehingga untuk kondisi di malam hari, masih bisa menampilkan dengan jelas kondisi di lingkungan di belakang.

Kami pun cukup puas dengan kejernihan tampilan spion digital ini dan memiliki fungsi yang baik layaknya sebuah kaca spion konvensional pada mobil-mobil kebanyakan. Jadi, secara fungsi dan keamanan, sudah cukup baik.

Lalu, peningkatan fitur apalagi yang dimiliki Smart e-Mirror ini dibanding generasi sebelumnya?

Dari hasil uji coba kami, Smart e-Mirror ini kini punya tampilan yang atraktif, karena tidak hanya bisa menampilkan kondisi di belakang, tapi juga bisa menampilkan bagian depan layaknya sebuahDashcam.

Asiknya lagi, kalau kita ingin melihat kondisi di belakang sekaligus depan, kaca spion tersebut bisa memisahkan layar (split)antara tampilan bagian depan dan belakang.

Pengoperasiannya juga cukup mudah, karena layar spion digital ini sudah mendukung layar sentuh untuk mengoperasikan menu-menu yang terdapat di Smart e-Mirror ini.

Karena punya fungsi layaknyaDashcam, maka kamera ini bisa merekam dan menyimpan hasil tangkapan kameranya pada sebuah Micro SD dengan kapasitas yang mencapai 64 Giga.

Smart e-Mirror ini akan secara otomatis merekam gambar depan dan belakang setelah dihidupkan, atau setelah menyentuh ikon ‘merekam’ untuk memulai dan menghentikan perekaman.

 

 

Setiap rekaman akan menyimpan klip video daur ulang dalam folder dan menimpa file lama saat Micro SD sudah penuh.

Menariknya lagi, perekaman tersebut punya fitur G-sensor yang bisa mendeteksi adanya gangguan mendadak sewaktu kamera aktif dan akan melakukan perekaman darurat dan secara otomatis akan menyimpan file video bagian depan, belakang, saat sebelum, selama, sesudah kejadian masing-masing selama 2 menit.