Jajaran Mobil Konsep Suzuki di Japan Mobility Show 2023

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzuki Motor Corporation turut berpartisipasi di Japan Mobility Show 2023 yang diadakan di Tokyo Big Sight mulai 26 Oktober hingga 5 November 2023.

Tema booth Suzuki adalah “Answers for Excitement throughout the World” bersamaan dengan pesan “Menghadirkan produk mobilisasi dan pelayanan unik khas Suzuki untuk pelanggan, dengan beragam inisiatif menuju masa depan netral karbon,”.

Pameran dan panggung stan akan diatur sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman menyenangkan di booth Suzuki selama JMS 2023.

 

 

Di booth tersebut, Suzuki memamerkan berbagai produk mobilisasi sebagai penunjang mobilitas sehari-hari masyarakat dengan menyatukan teknologi sebagai penggerak mobilitas umum, mulai dari model konsep mobil dan sepeda motor, serta alat mobilisasi teknologi masa depan dan mesin tempel kapal. 

Di booth tersebut juga terdapat area penjualan aksesoris Suzuki yang menyerupai pasar truk mini dengan menggunakan truk mini Super Carry, dan memperkenalkan layanan bagi pemilik usaha toko daring.

Konsep eVX, EV strategis global pertama Suzuki

Dipamerkan untuk pertama kalinya pada Auto Expo 2023 yang diadakan pada Januari 2023 di India, di JMS 2023 kali ini, eksteriornya telah berevolusi dan interiornya akan diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Dirancang sebagai EV yang mewujudkan pengalaman berkendara dengan SUV Suzuki dengan mengembangkan teknologi 4x4 yang dikontrol secara elektronik.

Dimensi: Panjang Keseluruhan 4,300mm x Lebar 1,800mm x Tinggi 1,600mm.

Jarak Tempuh: 500km.

Konsep eWX, mini wagon EV yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Model konsep yang merupakan persilangan mini-wagon yang menyenangkan dan praktis khas Suzuki dengan EV futuristik.

Mengekspresikan kehadiran bak sahabat yang menunjang keseharian masyarakat dengan bentuk bodi EV yang bersih dan simpel, eksterior yang menarik, serta ruang kabin yang lega dan ramah pengguna sehingga memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Dimensi: Panjang Keseluruhan 3,395mm x Lebar 1,475mm x Tinggi 1,620mm.

Jarak Tempuh: 230km.

e EVERY CONCEPT, van BEV komersial mini yang dekat dengan mobilitas wiraniaga sehari-hari masyarakat Van EV komersial mini, dilengkapi dengan sistem BEV, yang dikembangkan bersama oleh Suzuki Motor Corporation, Daihatsu Motor Co., Ltd., dan Toyota Motor Corporation.

Diharapkan menjadi model yang memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan tidak hanya mewujudkan penggerak EV yang senyap, meminimalisir suara namun juga bertena tetap menjaga kemudahan penggunaan sebuah van komersial mini.

Dimensi: Panjang Keseluruhan 3,395mm x Lebar 1,475mm x Tinggi 1,890mm.

Jarak Tempuh: 200km.

Spacia Concept / Spacia Custom Concept.Spacia merupakan minicar yang memiliki gaya unik dan kabin yang lega. Model konsep ini dipenuhi dengan keinginan Suzuki untuk “Membuat kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan, mudah dan nyaman!”.

Peningkatan kenyamanan kursi belakang, salah satunya dengan melengkapi “multi- use flap” di bagian depan bantalan kursi untuk pertama kalinya pada kendaraan Suzuki.

Spacia Concept juga dirancang untuk “kenyamanan” dan “kegembiraan” yang secara unik mewarnai kehidupan sehari-hari, dan Spacia Custom Concept dirancang untuk “keanggunan” dan “keindahan”.

 

 

Swift Concept.Model konsep yang mengusung nilai baru dari Swift yang dikembangkan dengan selalu menjaga konsep “Drive & Feel”.

Dengan peralihan dari konsumsi seadanya ke konsumsi pengalaman berkendara, Swift Concept tidak hanya menghadirkan “desain” dan “pengalaman berkendara, namun juga menawarkan nilai baru yaitu “pengalaman menyenangkan dengan mobil dengan kehidupan sehari-hari”.

Dilengkapi dengan sejumlah teknologi keselamatan canggih termasuk pengereman mitigasi tabrakan DSBSII 1 , AHS 2 , dan DMS 3.

Mesin berefisiensi tinggi memberikan keseimbangan antara performa berkendara dan efisiensi bahan bakar.