Jajaran Motor Baru yang Bakal Mejeng di IMOS 2024

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Ditengah lesunya pasar sepeda motor di Tanah Air, ajangIndonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024yang bakal digelar pada 30 oktober – 3 November mendatang bakal mencoba menggairahkan pasar.

Bertempat di ICE BSD, Serpong, hajatan kendaraan roda dua ini jadi wadah masyarakat dapat melihat teknologi,motor baruyang dipamerkan oleh para Agen Pemegang Merk (APM).

 

 

“Kami berharap IMOS bisa jadi wadah pengenalan ragam teknologi terbaru sepeda motor di Indonesia,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dalam keterangan resminya.

Ia juga mengatakan, IMOS 2024 akan menghadirkan ragam variasi kendaraan roda dua, baik dari produk motor bermesin ICE, ataupun produk motor berbasis listrik juga berbagai merek dari industri pendukung seperti produk ban, apparel, pelumas hingga tools dan suku cadangan.

Berikut ragam brand dan sepeda motor yang bakal meramaikan pameran IMOS 2024

Honda

Honda akan dating ke IMOS 2024 bakal memajang produk motor listrik barunya yakni Honda Icon e: dan CUV e: yang melengkapi varian EM1 e: dan EM1 e: Plus. Selain itu, ada motor skutik populer seperti Honda BeAT, Vario Series dan varian big skutik seperti PCX160 dan ADV160.

Tak hanya itu, di segmen motor sport ada CB150 Streetfire, CBR150, dan CBR250RR. Sejauh ini, pihak Honda belum mengeluarkan pernyataan untuk membawa kejutan dengan meluncurkan produk baru mereka di IMOS 2024.

Yamaha

Di IMOS 2024, Yamaha akan menghadirkan zona Teknologi Yamaha Nmax Turbo, Maxi Area dan New Xmax Connected. Ada juga zona motor skutk klasik seperti Fino, New Fazzio dan Grand Filano. Selanjutnya ada juga zona motorsport seperti R15 dan R25.

Yamaha sepertinya bakal meluncurkan motor baru di pameran tersebut. Sejauh ini memang belum ada pernyataan dari Yamaha, namun bisa jadi mereka akan meluncurkan R25 terbaru.

Suzuki

Brand berlogo S ini, masih mengandalkan jajaran skutiknya seperti Address, Nex-II, Nex-II Crossover dan tunggangan terbarunya Burgman 125. Mereka juga membawa jajaran motorsport yakni GSX-R 150 dan akan boyong GSX-SF 250.

Selain itu, ada juga motor V-Strom 250 SX dan motor terlaris mereka Satria F150. Dalam pameran IMOS kali ini, Suzuki nampaknya belum akan memberikan kejutan dengan kehadiran motor baru.

Kawasaki

Kawasaki sebagai brand premium motor sport akan datang ke IMOS 2024 dengan deratan motor sportnya yang hadir dengan zona motor sport yang diisi dengan motor 150 cc dan 250 cc.

Para penyuka tunggangan roda tiga bakal dapat bertemu langsung dengan model Kawasaki ATV yang menjadi mainann baru brand dengan warna andalan hijau itu. Sementara itu, untuk motor baru sejauh ini belum ada kabar, karena mereka sempat absen di IMOS Plus 2023.

TVS

Brand TVS akan menghadirkan motor-motor matik model klasik maupun model modern seperti intellgo dan Callisto series. Mereka punya zona motor bebek yang diisi motor Rock, XR dan AM1. Ada juga zona motorsport seperti Max, Apache dan Ronin. Mereka juga bakal membawa motor listrik iqube.

Di IMOS kali ini, TVS akan meluncurkan satu motor sport baru dan motor listrik baru. Hal ini akan menjadi kejutan yang menarik dari bran local ini.

Electrum

Brand motor listrik baru Electrum akan dating ke IOS 2024 dengan menghadirkan inovasi teknologi motor listriknya yang dilengkapi dengan ekosistem kendaraan listriknya termasuk baterai dan sistemnya.

Pihak Electrum juga rencananya akan menyajikan kejutan di IMOS dengan meluncurkan model terbaru dari produknya. Namun sejau ini mereka belum secara terbuka mengungkapkannya.

 

 

Scomadi

Merayakan kiprah setahunnya di Indonesia, Scomadi seperti bisa akan mewarnai panggung IMOS 2024 dengan memboyong Produk motor klasik modern yang tak pernah sepi peminat. Sampai saat ini, Scomadi belum berencana memanfaatkan momen IMOS 2024 untuk meluncurkan produk baru mereka.

Royal Enfield

Brrand asal Inggris ini akan menghadirkan motor klasik andalan mereka seperti Bullet 350 dan 500 masih jadi jagoan. Ada juga motor adventure Himalayan 450 dan deretan motor sport Royal Enfield Hunter dan Continental yang akan didisplay.

Terkait motor baru, pihak Royal Enfield belum membeberkannya, namun kejutan Royal Enfield biasa hadir lewat kahadiran edisi special untuk pecintanya.

Sebagai pameran sepeda motor terlengkap di Tanah Air, IMOS 2024 juga bakal dihadiri oleh brand motor-motor lainnya. Mereka juga akan membawa produk baru, yang tentunya akan memperkaya pilihan sepeda motor untuk pengunjung pameran tersebut.