Jakarta akan Pertahankan Gelar Juara Umum di PON

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising


Kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat menargetkan untuk mempertahankan statusnya sebagai juara umum dan peraih medali emas terbanyak.

"DKI itu juara umum sebanyak 11 kali dan pada PON XVIII, kita juara umum. Maka tentu saja targetnya juara umum. Sehingga kita benar-benar mau menunjukkan atlet-atlet Jakarta dibina," Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Kamis.

Pada PON XIX kali ini diantaranya sasaran untuk menyongsong SEA Games dan Asian Games. Selain itu, Djarot berharap pada PON kali agar mengedepankan unsur-unsur sportifitas kemudian orientasi pada prestasi, objektivitas yang menjadi nilai utama.

"Jangan menghalalkan segala macam cara untuk bisa juara, karena semakin banyak kesan PON hanya untuk menaikkan gengsi daerah," kata Djarot.

Namun kontingen DKI Jakarta tidak mengarah untuk menaikkan gengsinya dengan meraih juara umum, katanya dikutip antara.

"Kami tidak mengarah, menjadikan DKI gengsinya naik karena juara umum, tidak. DKI naik gengsinya apabila bisa juara umum Sea Games dan Asian Games," kata Djarot.

Wagub juga berharap betul, bahwa PON sebagai jembatan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Kami sadar sekarang, DKI menjadi sasaran untuk dikeroyok ram-rame untuk tidak jadi juara umum. Kami nggak apa-apa kami tetap siap memberikan yang terbaik," kata Djarot.

" Pada PON XIX di Jawa Barat, kontingen DKI tidak mengerahkan suporter. Jaga nama baik DKI, pupuk rasa persaudaraan, jaga kesehatan dan harus siap bertanding, katanya.