Jang Geun-suk Akan Menjalani Wajib Militer

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Tiba saatnya bagi aktor-penyanyi Jang Geun-suk untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Pria kelahiran 1987 ini akan segera menjalani wajib militer.

DilansirStar Daily News, kabar soal Jang Geun-suk menjalani wamil ini, diungkap oleh seseorang yang memiliki hubungan dekat dengan Jang Geun-suk. Disebutkan, Jang Geun-seuk sudah menjalani tes masuk wajib militer dan masuk dalam kategori keterbatasan fisik level empat.

"Karena dia divonis memiliki keterbatasan fisik tingkat empat (tingkat menengah), dia akan menjalani tugas alternatif sebagai petugas pelayanan sosial," ungkap narasumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Jang Geun-suk akan mulai menjalani wajib militer pada 19 Juli mendatang. Namun, hal ini telah dibantah oleh Tree J Company, agensi yang menaunginya.

"Tanggal wajib militer Jang Geun-suk belum ditentukan. Jika sudah dipastikan, kami akan membuat pengumuman resmi," ujar seorang perwakilan Tree J Company, seperti dikutip dariSoompi.

Selain itu, beredar juga kabar, ia akan berangkat wamil pada 16 Juli. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjutan dari Tree J Company.

Baru-baru ini, dalam sesi konferensi pers untuk drama 'Switch', Jang Geun-suk mengatakan bahwa kemungkinan besar, drama itu adalah proyek akting terakhirnya sebelum menjalani wajib militer. 

Setiap pria Korea Selatan yang dinyatakan memenuhi syarat wajib menjalani wajib militer sebelum berusia lebih dari 30 tahun, baik sebagai tentara aktif atau petugas pelayanan publik.

Sementara itu, Jang Geun-suk, baru saja menyelesaikan drama terbarunya bertajuk 'Switch', yang berakhir pada 17 Mei lalu.