Jangan Lewatkan Lokasi Piknik Ini Saat Berada di Malang

pada 7 tahun lalu - by


Beristirahat sejenak dari rutinitas membantu Anda memulihkan kembali pikiran. Kinerja otak yang kembali maksimal tentu membawa dampak baik bagi Anda dan orang-orang disekitar.

Namun, sempitnya jeda waktu antara rutinitas dan liburan tentu mengganggu. Kendati, hal itu tidak perlu Anda khawatirkan. BerikutRepublika.co.idmencoba merangkum beberapa okasi wisata yang bisa Anda kunjungi dalam waktu 3 hari 2 malam saja. Anda bisa memilih Malang sebagai salah satu lokasi wisata.

Pulau Sempu


Terus menuju ke Selatan dari Coban Gedangan, Anda akan sampai pada lokasi wisata populer yaitu Pulau Sempu. Sebenarnya, lokasi ini masuk dalam kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah kota.

Daya tarik wisata ini adalah kolam yang terbentuk secara alami dimana airnya berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui celah di sisi danau. Air di lokasi ini sangat jernih sehingga Anda bisa melihat dasar danau. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain pasir putihnya. Danau di Pulau Sempu kerap dimiripkan dengan danau segara anakan di gunung Rinjani.

Eco green park
Lokasi wisata ini terletak dekat dengan Museum Angkut. Disini, Anda bisa berlibur sambil belajar. Eco Green Park merupakan kebun binatang mini dan dilengkapi dengan informasi pemeliharaan lingkungan. Eco Green Park menawarkan wahana Junggle Adventure. Dimana Anda akan dibawa masuk kedalam hutan buatan dengan kereta terbuka. Wahana tersebut juga mengajak Anda untuk pemburu binatang liar di dalam hutan.

Museum Angkut

(sumber foto: museumangkot.com)

Sedikit bergeser ke arah barat laut kota malang, Museum Angkut terletak di kawasan Kota Batu. Tidak ada kesan membosankan dari museum yang mengoleksi alat transportasi mulai dari sepeda hingga mobil balap F1. Koleksi lokasi wisata seluas 3,7 hektare ini bersumber dari berbagai benua, termasuk Eropa, Amerika dan Asia.

Museum ini dibagi kedalam 10 kawasan semisal zona Edukasi, Italia, Inggris, Prancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster dan Broadway dan Batavia. Setiap zona dibuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan sampai landmark khasnya. Hal ini membuat zona-zona ini menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Pemandian Kalireco
Puas dengan wisata perkotaan, Anda bisa beralih ke wisata Alam di kaki gunung Arjuna. Adalah pemandian Kalireco yang siap menyegarkan tubuh Anda setelah lelah berwisata.

Lokasi yang berdekatan dengan gunung membuat udara tempat wisata ini terasa sejuk. Air yang bersumber dari mata air kalireco juga terasa sangat segar dan dingin.

Kendati, pemandian ini sebenarnya belum diresmikan oleh dinas pariwisata setempat yang membuar fasilitas di lokasi ini masih belum lengkap. Pengunjung juga tidak diwajibkan membayar dalam besaran rupiah tertentu namun hanyad dimintai sumbangan seikhlasnya.

BERITA TERKAIT