Jarang Tampil di Televisi, Kiwil Sibuk Berdakwah

pada 7 tahun lalu - by

Akhir-akhir ini wajah komedian Kiwil sudah jarang wara-wiri di layar kaca maupun layar lebar. Bukan karena dirinya tidak ada pekerjaan sebagai artis peran, melainkan tengah disibukkan dengan kegiatan baru.

Ya, di sela-sela kesibukan berakting, pria berusia 45 tahun itu mulai terjun untuk berdakwah. Bahkan kegiatan berdakwah itu sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu.

"Maulid Nabi semakin banyak tawaran ke luar kota. Ada beberapa daerah, yang paling jauh rencananya Papua. Sudah dua tahun dakwah," kata Kiwil ketika ditemui di kantorkumparan(kumparan.com), Jati Murni, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (2/11) malam.

Bahkan pemain film 'Tiren: Mati Kemaren' itu disibukan dengan kegiatan dakwah hingga Februari 2018. Kiwil sampai mengundur jadwal syuting sinetron, karena terbentur berdakwah.

"Ada beberapa jadwal sinetron saya pending, karena terbentur jadwal saya ke Papua, jadwal dakwah," ujar pria berusia 45 tahun tersebut.

Kenikmatan dirasakan oleh Kiwil ketika berdakwah. Untuk saat ini, ia akan fokus menjalani aktivitas tersebut.

"(Saya) konsen ke dakwah. Ternyata dinikmati dakwah," ucap ayah 8 anak tersebut.

Setelah tidak terlalu disibukan dengan berdakwah, Kiwil akan kembali menjalani proses shooting. Pada Maret 2018, ia mengaku, memiliki beberapa jadwal sinetron yang harus dijalani.

"Maret udah mulai stabil, ada beberapa jadwal sinetron sudah saya jalani," ungkap selebriti bernama lengkap Wildan Delta.