Jay-Z Umumkan Akan Buat Tur Album 4:44

pada 7 tahun lalu - by

Setelah mendapatkan sertifikat platinum, rapper Jay-Z mengumumkan akan mengadakan tur promosi album terbarunya,4:44. Jay-Z melalui pihak promotor mengumumkan tur tersebut akan dilakukan di Amerika Utara.

DiberitakanAFP, Jay-Z mengumumkan hal tersebut pada Senin (10/7) waktu Amerika Serikat dan menyatakan tur akan dimulai pada 27 Oktober mendatang di Anaheim, California.

Tercatat, sebanyak 31 lokasi akan didatangi Jay-Z di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempromosikan album4:44yang mendapatkan pujian dari banyak kritikus dan menjadi fenomenal.

Tur tersebut dijadwalkan akan berakhir pada Desember mendatang.


Meski baru akan dimulai pada Oktober, suami Beyonce itu berencana membuat konser pendahuluan4:44di Made in America, sebuah festival amal di Philadelphia, dan The Meadows Festival di New York. Kedua festival tersebut berlangsung pada September.

Terakhir kali Jay-Z melakukan tur pada 2014 lalu bersama Beyonce dalamOn The Run Touruntuk promosi albumBEYONCEmilik Queen Bey danMagna Carta Holy Grailpunya Jay-Z.

On The Run Tourberlangsung di Amerika Utara dan Eropa dengan cakupan 21 konser dan meraup US$109 juta.


Pengumuman tur konser4:44ini datang 10 hari setelah Jay-Z merilis album terbarunya itu pada 30 Juni lalu.

Tidak masukBillboard 200

Album4:44baru-baru ini mendapatkan sertifikat platinum dari the Recording Industry Association of America atau RIAA pada Rabu (5/7) lalu, walau hanya dirilis pada Tidal dan kini meluas pada Amazon juga iTunes.

Meski mendapatkan sertifikat platinum,4:44tidak masuk dalam peringkat penjualan albumBillboard 200lantaran Tidal selaku platform album ke-13 Jay-Z itu tidak melaporkan capaianstreamingyang diperoleh.

[Gambas:Youtube]

Billboard 200dihitung berdasarkan penjualan secara ritel danstreamingyang dicatat oleh Nielsen SoundScan.

Seperti diberitakanReuters, David Bakula dari Nielsen Music mengatakan pihak Tidal selaku satu-satunya platform4:44tidak melaporkan capaian pekan pertama album tersebut.

Pihak Tidal dan Jay-Z juga enggan mengomentari permintaan tanggapan atas status album4:44diBillboard 200itu.


Bukan cuma Jay-Z yang mengalami kejadian seperti ini, sebelumnya albumLife of Pablomilik Kanye West juga 'telat' masuk tangga albumBillboard 200.

Life of Pablodirilis eksklusif di Tidal pada Februari 2016 dan baru masuk ke tangga albumBillboard 200pada April setelah West membuka akses album tersebut di seluruh platform, termasuk iTunes, Apple Music, dan Spotify.

Album4:44 menjadi fenomena setelah dirilis lantaran menjadi gambaran instrospeksi Jay-Z atas perselingkuhan yang ia lakukan pada 2014 serta pengakuan atas status lesbian sang ibunda.

Berita Terkait