JDL Express Indonesia Resmi Ditutup, Nasib JD.ID Gimana?

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id– Isu hengkangnya e-commerce JD.ID dari Indonesia semakin menguat setelah JDL Express resmi ditutup pada Minggu, (22/01).

JDL Express sendiri merupakan cabang logistik dari JD.ID yang melayani pengiriman paket pelanggan. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmiJDL Express Indonesia.

“Layanan JDL Express Indonesia non aktif per tanggal 22 Januari 2023,” tulis perusahaan dalam situsnya.

JDL Express sendiri sebelumnya memiliki nama J-Express dan memiliki 11 warehouse di Indonesia. Layanan ini juga memiliki lebih dari 250 titik pengiriman serta 3000 lebih kurir.

Baca juga:Jelang Imlek 2023, Barang-Barang Ini Laris Manis di E-Commerce

Penutupan ini pun semakin memperkuat dugaan kalau JD.com, perusahaan patungan e-commerce China, akan menutup cabangnya di Indonesia dan juga Thailand usai perusahaan mengalami kerugian di dua pasar ini.

Mengutip dariTech in Asia, toko offline JD.ID di Jakarta baru-baru ini mulai mengosongkan stok dan sedang menggelarclearance saleatau obral. 

Sementara itu, kabar penutupan ini muncul di akun @ecommurz yang mengatakan kalau pengumuman penutupan e-commerce ini akan diumumkan pada akhir bulan ini.

“JDL dan JD.ID akan ditutup, hal mengenai penutupan ini diprediksi akan diumumkan pada akhir bulan ini,” tulisnya di platform Twitter.

“15 Februari akan menjadi hari terakhir mereka beroperasi. Beberapa akan dipekerjakan kembali sebagai karyawan kontrak untuk membersihkan barang-barang sebelum benar-benar undur diri,” tambahnya.