Jelajah Yogyakarta, Berapa Konsumsi BBM Suzuki XL7 Hybrid?

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Kami berkesempatan menguji Suzuki XL7 selama 3 hari di kota Yogyakarta guna memberikan bukti impresi berkendara teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

SUV 7 penumpang yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut telah menempuh jarak pengujian lebih dari 300 kilometer dan menunjukkan hasil yang menakjubkan sepanjang perjalanan.

“Kami menghadirkan New XL7 Hybrid, kendaraan SUV dengan kapasitas 7 penumpang yang siap digunakan untuk konsumen dengan mobilitas yang tinggi dan peduli akan keberlanjutan lingkungan,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

 

 

Berbeda dengan XL7 sebelumnya, Suzuki menyematkan teknologi hybrid pada New XL7 Hybrid yang dilengkapi dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang dapat membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien dan juga lebih ramah lingkungan.

Adanya tambahan teknologi hybrid yang disematkan pada New XL7 Hybrid ini juga membuktikan bahwa SUV ini tidak hanya digunakan untuk berpetualang bersama keluarga tetapi juga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan.

Pemilihan rute ratusan kilometer dan lokasi di Yogyakarta yang menggabungkan perjalanan dalam kota berlalu lintas padat dengan beberapa destinasi pariwisata populer, mampu mewakili pendayagunaan teknologi SHVS secara optimal.

New XL7 Hybrid tipe Alpha bertransmisi otomatis 4 percepatan (A/T) dengan mudahnya melalui daerah seperti Gunung Kidul, Sleman dan Bantul dengan kontur perjalanan perbukitan, kaki gunung, hingga mendekati pantai selatan Yogyakarta.

Gaya mengemudi yang digunakan sepanjang perjalanan mengikuti esensi dari Eco-Driving yang bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan efisiensi agar dapat memperoleh jarak tempuh yang lebih jauh, sekaligus mengoptimalkan peran SHVS.

Sekitar 77 km jarak tempuh di sela-sela total perjalanan selama berada di Yogyakarta tersebut, New XL7 Hybrid berhasil mencapai rata-rata konsumsi BBM yang impresif sebesar 19,05 Km per liter yang diperoleh dari pengujian 7 unit mobil yang dikalkulasikan secara merata.

Dengan berbagai medan perjalanan yang beragam, dua komponen utama teknologi SHVS, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery, bekerja secara sinergis untuk memberikan performa terbaik dalam perjalanan lurus, menanjak, maupun berkelok.

Pada perjalanan lurus, teknologi SHVS pada New XL7 Hybrid berfungsi untuk mempertahankan efisiensi penggunaan bahan bakar secara optimal.

 

 

Saat melewati medan menanjak, ISG dan Lithium-Ion Battery bekerjasama untuk memberikan Acceleration Assist yang diperlukan agar kendaraan dapat melewati tanjakan dengan lancar.

Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur pendukung seperti Cruise Control, E-Mirror Touchscreen dan masih banyak lainnya ke dalam New XL7 Hybrid.

Teknologi ini dikembangan untuk membangun citra bahwa kendaraan hybrid juga bisa terjangkau namun tetap berkualitas, serta menyuguhkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman melalui medan perjalanan yang beragam.