Jelang Balapan, 18 Kontainer Logistik MotoGP Mandalika Tiba di Lombok

pada 3 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- MotoGP Mandalika hanya tinggal beberapa hari lagi untuk digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok. Menjelang penyelenggaraannya, beberapa kontainer logistik MotoGP pun sudah tiba di Mandalika.

MotoGP Mandalika terus dimatangkan persiapnnya menjelang balapan. PT Pariwisata Indonesia atau ITDC bersamaMandalikaGrand Prix Association (MG)A terus melakukan persiapan di beberapa sektor. Bahkan kontainer-kontainer yang berisi logistikMotoGPpun sudah mulai sampai di Lombok.

Logistik tahap pertama sudah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit. Setidaknya terdapat 18 kontainer berisi logistik MotoGP yang sudah sampai di Indonesia.

"Kami telah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatangan logistik ini. ITDC dan MGPA bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan semua proses berjalan lancar. Saat ini, kami tinggal menunggu pengiriman tahap selanjutnya, setelah balapan di Misano akhir pekan ini, yang seluruhnya telah diatur oleh Dorna Sports agar dapat tiba tepat waktu," ujar Priandhi Satria selaku Vice Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dalam keterangan resmi.

Pengiriman ini mencakup beberapa perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP oleh Dorna Sports. Di antaranya terdapat TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

Kedatangan logistik ini pun berlangsung secara bertahap, dikarenakan MotoGP Mandalika masih terus berlangsung sampai akhir pekan kemarin di Misano, Italia. Sementara untuk logistik tim balap, diperkirakan tiba pada 24-25 September 2024 nanti.

 

 

Semua logistik yang telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit, telah melalui proses pemeriksaan ulang oleh Bea Cukai Mataram. Priandhi menjelaskan, pihaknya menjamin semua logistik tiba tepat waktu dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

"Kita akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi bersama Dorna Sports serta pihak pemeriksa dari Bea Cukai, termasuk aparat keamanan untuk menjamin semua logistik tiba tepat waktu. dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku guna memastikan semua barang yang tiba sesuai dengan data dan kemasan pengiriman," kata Priandhi.

 

 

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP seri ke-14 di tahun 2024 ini. Balapan akan dimulai sejak Jum'at (27/9) hingga Minggu (30/9) nanti.

Sebelum Indonesia, MotoGP Emilia Romagna digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. Setelah Indonesia, gelaran MotoGP akan berlanjut ke Jepang dan Australia.