Jelang Idul Adha, Huawei Berbagi Hewan Kurban ke 15 Kota di Indonesia

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id— Huawei Indonesia bersama dengan beberapa organisasi kembali menggelar acara donasi berbagi kurban menjelang hari Idul Adha 1444 H yang jatuh pada 29 Juni 2023.

Lewat program Huawei I Do Care, acara berbagi kurban ini menjadi tahun ke-4 semenjak tahun 2018. Bersama dengan Republika, Huawei menyalurkan donasi CSR (corporate social responsibility) dalam bentuk kurban ke 15 kota di Indonesia.

Tahun ini, Huawei Indonesia dan Republika akan menyalurkan donasi kurban antara lain 15 ekor sapi dan 60 ekor kambing ke 15 masjid di kota berbeda. Antara lain, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Mataram, Medan, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Makassar, Sorong dan juga Fak-Fak.

 

 

Mohamad Rosidi selaku Director ICT Strategi dan Business Huawei Indonesia mengatakan bahwa acara tahunan ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen Huawei I Do Care untuk menyebar semangat kepedulian satu sama lain.

“Huawei sangat percaya akan indahnya konsep berbagi. Untuk itu, upaya dan komitmen selalu kami fokuskan pada bagaimana (cara) kami untuk turut berkontribusi terhadap bangsa ini,” ungkap Rosidi dalam acara Huawei I Do Care – Berbagi Kebahagiaan dan Percepatan Ekonomi Digital Syariah, Kamis, (22/06).

 

 

Dalam acara yang sama, terdapat diskusi bertajuk Mewujudkan Masyarakat Cerdas untuk Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Digital Syariah.

 Dalam diskusi ini, Ekonomi Syariah berpotensi menciptakan peluang baru dan berkembang secara pesat. Hal ini sejalan dengan cita-cita Indonesia yang ingin menjadi The World Center for The Halal Industry 2024.

Huawei I Do Care memiliki 4 pilar penting, antara lain I Do Care yang merupakan kegiatan sosial tahunan yang bertujuan memberikan manfaat untuk bangsa, I Do Collaborate yang merupakan kegiatan kolaborasi bersama pemangku kepentingan di berbagai bidang, termasuk pendidikan dan industri. Lalu, I Do Create, yaitu untuk memberikan manfaat dan pelayanan di bidang TIK.

Serta I Do Contribute yang merupakan kontribusi Huawei dalam mengembangkan sektor serta menjadikan Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.