Jerman Ditahan Polandia Imbang Tanpa Gol

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising
| June 17, 2016 4:25 am

 

TEMPO.CO,Jakarta– Polandia menahan imbang Jerman dengan skor 0-0 dalam pertandingan penyisihan Grup C Piala Eropa 2016. Pertandingan berjalan sengit dan ketat. Kedua tim beradu strategi dan menerapkan sistem pertahanan yang rapat.

Selang tiga menit laga berjalan, pemain Jerman Sami Khedira kena kartu kuning karena melanggar Arkadiusz Milik. Polandia kemudian mematahkan pola serangan dan memukul mundur Jerman kembali ke area pertahanannya.

Jerman membatasi pergerakan pemain Polandia agar tidak keluar dari skema yang ditentukan. Tekanan solid perlahan mulai dilancarkan oleh para pemain Polandia. Tempo permainan pun cenderung melambat, sebab kedua tim mengutamakan bertahan.

Menit ke-21 Milik dan Lewandowski melakukan umpan satu-dua, yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras Lewandowski dari depan kotak penalti. Namun, bola masih bisa dihalau oleh kiper Howedes.

Serangan berganti datang dari Polandia, namun tak juga berhasil mengoyak jaring Neuer. Di menit ke-44, Jerman memiliki peluang yang diciptakan Khedira, usai melepaskan tendangan di kotak penalti Polandia, namun masih melebar.

Memasuki babak kedua, Polandia langsung menggebrak dengan melepaskan serangkaian umpang silang berbahaya ke dalam kotak penalti. Namun, masih gagal karena dihalau Boateng. Di menit ke-61 Jerman mengancam, namun masih bisa ditepis oleh lini belakang Polandia.

Pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu selama 4 menit. Menit ke-93 peluang terakhir untuk Jerman ketika Ozil dijatuhkan oleh Peszko dan membuahkan tendangan bebas. Namun tak berujung lesakan gol. Skor imbang tanpa gol 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

THE GUARDIANS | GOAL.COM | GHOIDA RAHMAH

Baca juga:
Begini Cara Mudah Mendeteksi Calon Juara Euro 2016
Euro, Copa, Dominasi Eropa