Jika Bidding Piala Dunia U-20 Gagal, PSSI Siap Bidik Piala Dunia U-17

pada 5 tahun lalu - by

PSSI sudah punya rencana jika nantinya gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI akan maju lagi mencalonkan diri sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-17 2021.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, FIFA telah melakukan inspeksi ke Indonesia pada 16-19 September 2019.

Indonesia tidak sendirian. Ada Peru dan Brasil yang juga maju mengajukan diri sebagai tuan rumah sebagai pesaing Indonesia.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menggelar jumpa pers terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

 

Pengumuman siapa yang berhak menjadi tuan rumah akan diumumkan oleh FIFA pada akhir Oktober mendatang. Namun jika nantinya Indonesia tidak terpilih, PSSI tidak akan menyerah.

"Kalau gagal kami akan coba bidding lagi untuk Piala Dunia U-17 (2021)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria saat ditemui di kawasan SUGBK, Minggu (22/9/2019).

Tidak mudah untuk memenuhi aspek kelayakan sebagai tuan rumah Piala Dunia level usia dini. PSSI juga sudah mencoba meminta bantuan pemerintah untuk mewujudkan segala aspek yang dibutuhkan.

Selain itu, kegagalan dianggap Tisha sebagai bahan pembelajaran. Dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Dari hal itu apabila diberi kesempatan, kami harus belajar dan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia yang baik," Tisha menambahkan.

"Untuk itu kami harus belajar dari Peru yang sebelumnya diminta untuk jadi tuan rumah U-17 namun tidak tercapai karena mereka tidak siap, maka dari itu dialihkan ke Brasil," pungkas Tisha.

 

Berita Terkait: