Jimny 5 Pintu Mahal Banget! Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp500 Jutaan?

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzuki memang santer dikabarkan sedang bersiap meluncurkanJimny5 pintu di Indonesia. Informasi terbaru, sejumlah diler ternyata sudah mulai menawarkanpre ordermobil ikoniknya Suzuki ini.

Tapi sayangnya, harga jual yang ditawarkan kok mahal banget ya. Memang, itu masih estimasi karena belum ada informasi harga resminya. Rata-rata sejumlah tenaga penjualSuzukimengatakan Jimny 5 pintu dibanderol sekitar Rp525 jutaan.

 

 

Siklus Jimny versi 3 pintu yang sudah dijual lebih dulu di Indonesia sepertinya bakal diulangSuzuki, dimana pabrikan seolah membiarkan harga jualnyadimarkupagar mobil ini seolah jadi ekslusif.

"Jimny 5 pintu sudah bisa di indent. Bayar booking fee minimal Rp25juta agar nanti diprioritaskan. Paling cepat dapat unitnya Februari atau Maret,” ujar salah satu tenaga penjual Suzuki saat dihubungiUzone.id.

Perlu digaris bawahi adalah, selain harga jualnya yang mahal, booking fee mobil ini juga terbilang tinggi, mengingat rata-rata calon mobil baru lain hanya di kisaran Rp5 jutaan saja.

Selain itu, kata-kata prioritas tentu saja jadi menggiurkan, apalagi kalau kita melihat rekam jejakJimny3 pintu, yang jadi rebutan banyak orang ketika diluncurkan pertama kali. Bahkan, Suzuki sendiri sampai menyebut, punya duit belum tentu bisa beli Jimny.

Bisa jadi, versi 5 pintu pun akan seperti itu, meskipun sebenarnya secara positioning, akan lebih ekslusif versi 3 pintu karena diperuntukkan benar-benar untuk hobi, sementara versi 5 pintu ini lebih ke peruntukkan mobil keluarga.

 

 

Kabarnya,Suzukiakan memanfaatkan ajang IIMS 2024 untuk meluncurkan Jimny 5 pintu. Sampai sejauh ini, belum diketahui bakal ada berapa tipe yang nanti ditawarkan.

Sementara untuk usungan mesin, diprediksi akan tetap sama dengan versi 3 pintu. Mesin yang juga dipakai di mobil-mobilSuzukilain seperti Ertiga, yakni K15B berkapasitas 1.500cc.

Berbeda dengan yang versi sebelumnya, Suzuki Jimny ini memiliki panjang 3.985 mm dan dengan jarak sumbu roda 2.590 mm. Selain itu, lebar mobil ini adalah 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm.