Jualan di Fitur Tokopedia Play Bikin Transaksi UMKM Naik 7 Kali Lipat

pada 1 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id— Tidak bisa dipungkiri kalau tren belanja online sekarang bergeser kelive commerceatau lebih simplenya jualan sambil nge-livedi e-commerce maupun sosial media, salah satunya di Tokopedia Play.

Tokopedia Play yang sudah hadir dari 2018 lalu ini memberikan nilai tambah bagi strategi pemasaran digital para penjual, mulai dari memberikan peluang promosi dan membangun awareness hingga meningkatkan engagement toko.

Associate Vice President of Content Marketing Platform Tokopedia, Nirmala Hapsari dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id, Rabu, (03/08), mengatakan di Tokopedia Play penjual juga bisa berkolaborasi dengan kreator untuk menarik banyak calon pembeli.

Bahkan, jumlah transaksi penjual di Tokopedia Play diklaim terus mengalami kenaikan dan konsisten sepanjang paruh pertama tahun ini. Alhasil, penjual pun mengalami kenaikan transaksi berkali-kali lipat.

 

 

“Selama semester I 2023, kenaikan rata-rata jumlah transaksi penjual setelah menggunakan Tokopedia PLAY secara keseluruhan naik lebih dari 7 kali lipat dibandingkan semester I 2022,” kata Nirmala.

Angka kenaikan ini merupakan rata-rata di semester 1 2023 saja, terlepas ada atau tidaknya high season. 

Transaksi sejumlah penjual juga mengalami kenaikan rata-rata hingga lebih dari 60 kali lipat dibandingkan tahun lalu setelah menggunakan Tokopedia Play.

Tokopedia mengungkapkan beberapa produk yang paling diincar konsumen di Tokopedia Play di paruh awal 2023 ini.

 

 

Pertama adalah kategori produk makanan dan minuman yang jadi produk-produk paling laris di fitur Tokopedia Play. kemudian ada kategori fesyen, kecantikan dan perawatan tubuh, kesehatan, serta rumah tangga.

Melihat pertumbuhan transaksi yang meningkat pesat, Nirmala berharap kalau informasi ini bisa menjadi pertimbangan bagi pelaku usaha untuk ikut berjualan online lewat live shopping di Tokopedia PLAY.