Juara Samsung Solve for Tommorow 2023 Diumumkan, Ini Daftarnya!

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id— Samsung menggelar program Samsung Solve for Tomorrow 2023 untuk pertama kali di Indonesia dengan tujuan menjadi wadah ide anak-anak muda untuk menjadiproblem solvermasalah-masalah di lingkungan Indonesia.

“Inisiatif Samsung Solve for Tomorrow merupakan media untuk anak-anak muda agar berani mengekspresikan ide mereka dalam menghadirkan transformasi lebih baik di lingkungan mereka,” ujar Simon Lee, selaku President Samsung Electronics Indonesia, Rabu (13/09).

Program ini merupakan bagian dari program pendidikan global Samsung untuk menampung ide generasi muda di sektor STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics).

 

 

Menyasar anak-anak muda kalangan sekolah menengah ke atas, Samsung Solve for Tomorrow pertama kali hadir di Indonesia dan telah menyelesaikan rangkaian pendaftaran hingga melahirkan 3 pemenang yang memiliki ide yang relevan dengan masalah lingkungan di Indonesia.

Berikut pemenang Samsung Solve for Tomorrow 2023 beserta konsep teknologi yang mereka ciptakan:

Juara 1: Tim Dasher dari Madrasah Technonatura Depok dengan teknologi Green Hydrogen
Juara 2: Tim RGB dari SMAN 8 Jakarta dengan teknologi KeywordRGB
Juara 3: Qalam Malaq dari SMAN 78 Jakarta dengan teknologi Microalgae Aquarium

Selain 3 juara ini, Samsung juga mengumumkan 1 pemenang dengan kategori People Choice yang dipilih berdasarkan voting.

Juara people choice ini diberikan kepada tim Stardust dari SMA Ignatius Global School dengan teknologi bernama UNITES.

Juara pertama berhak mendapatkan hadiah berupa Samsung Product senilai Rp150 juta, Juara kedua berhak mendapat hadiah berupa Samsung Product senilai Rp70 juta dan Juara ketiga berhak atas Samsung Product senilai Rp45 juta.

Usai pagelaran ini, Samsung berharap bahwa generasi muda ini dapat terpacu untuk mempersiapkan ide dan konsep teknologi yang mereka ciptakan untuk dikembangkan kembali.