Jubir Partai Demokrat Ungkap Detik-detik Meninggalnya Ani Yudhoyono

pada 5 tahun lalu - by

Mantan Ibu NegaraAni Yudhoyonomeninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu Singapura, setelah berjuang melawan kanker darah yang ia derita beberapa bulan belakangan. 

Juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari, mengungkapkan kondisi kesehatanAni Yudhoyonoterus mengalami penurunan beberapa hari belakangan. Pada 30 Mei 2019, Ani harus masuk ruang ICU setelah mengalami demam tinggi.

"Terakhir kondisinya memang up and down. (Sabtu) menjelang subuh ibu sempat turun kondisinya. Jam 10 kritis," cerita Imelda, kepada wartawan lewat sambungan telepon.

Imelda bersama beberapa kerabat dan politikus Parta Demokrat hanya bisa menunggu dan berdoa di ruang tunggu rumah sakit. Sementara, kata Imelda, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga inti berada di lantai atas.

"Keluarga besar Pak SBY masih berada di ruang ICU. Adik-adik dan kakak Ibu Ani juga sedang berada di sini," sebut Imelda.

Imelda belum dapat memastikan kapan jenazahAni Yudhoyonoakan dibawa pulang ke Tanah Air. "Nanti saya update lagi," kata dia. 

(ari)