Jumlah Transaksi Perbankan Online Kalahkan Cabang

pada 8 tahun lalu - by
| April 7, 2016 12:50 pm

Maraknya belanjaonline,mempengaruhi pola hidup masyarakat. Bahkan, transaksi keuangan melaluionlinepun trendnya terus meningkat. Menurut Regional Head Jabar Cimb Niaga, Verry Setiawan‬, 94 persen transaksi CIMB Niaga secara nasional dilakukan melaluionline.Aktivitas transaksionlineini, lebih tinggi dari pada datang ke cabang.

“Pada 2015, transaksi melaluionlinekenaikannya 21 Persen, yakni, dari 1 juta pada 2014 menjadi 1,2 juta orang pengguna di 2015,” ujar Verry kepada wartawan Media Gathering CIMB Niaga ‘Untuk Bandung dari Hati’, di Bandung, Rabu(6/4).‬

‪Menurut Verry, pengguna Go mobile CIMB Niaga juga mengalami kenaikan 42 persen, yakni, dari 800 ribu pada 2014 menjadi 1,2 orang pada 2015.‬ Begitu juga dengan penggunaan rekening ponsel naik dua kali lipat, dari 674 menjadi 1,2‬ juta.

“Makanya, kami melakukan investasi cukup besar di IT. Pada 2015, nilainya mencapai 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,3 sampai 1,4 triliun,” katanya.

‪Verry mengatakan, melihat perubahan gaya hidup nasabah, Cimb Niaga terus berupaya untuk berinovasi. Selain transaksionline,Cimb Niaga pun menyediakanMobile Cashagar nasabah tak perlu ke kantor cabang.‬

‪”Transaksionlinemeningkat karena terjadi perubahan kebiasaan masyarakat sudah berubah,” katanya.

CIMB Niaga pun, kata dia, mulai menyasar nasabah yang belum memiliki gaji dengan membuatauto pay. Jadi, saat belanja bisa terkoneksi‬.

“Targetnya, ini untuk yang belum punya kartu kredit,” katanya.