Jungle Land dan Monas Siap Hibur Peserta Jamnas 2016

pada 8 tahun lalu - by

Di hari ke tiga pelaksanaan simulasi Jambore Nasional X Kamis (21/7/2016), peserta pramuka penggalang mengikuti kegiatan di luar area perkemahan Bumi Pramuka Cibubur.

Sejak pagi pukul 08.00 WIB ‎peserta dijadwalkan mengikuti acara petualangan, pengenalan masyarakat dan wisata. Dari 500 peserta yang hadir kesemuanya dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama untuk petualang dan pengenalan masyarakat, peserta diberi kesempatan mengunjungi wahana wisata Jungle Land di Bogor.‎ Kelompok selanjutnya untuk wisata, peserta diberangkatkan ke Monas, Kantor Kwartir Nasional dan Masjid Istiqlal.

Di Kwarnas, rombongan peserta diterima langsung oleh Waki‎l Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Luar Negeri Kak Abdul Shobur, dan Waka Bidang Anggota Dewasa Kak Susi Yulianti, serta didampingi oleh Kak Arini Yuniarti Karo Renbangma dan Kominfo, Sri Tegowati Karo Abdimasgana dan LH, Hudi Witodo Karo Umum, dan Desi Ampriani Karo Binamusa dan Hublu.

Sesampainya di lokasi, peserta langsung memasuki Gedung Kwarnas yang ada di Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Sebagian dari mereka ada ke lantai satu dan lantai dua untuk melihat ruang-ruang kerja para pengurus Kwarnas.

Setelah itu, peserta bergeser ke Masjid Istiqlal untuk mengetahui lebih dalam masjid terbesar se Asia Tenggara itu, sekaligus menunaikan ibadah shalat dzuhur. ‎Kemudian, terakhir peserta bertolak ke Monas, yang menjadi simbol kebesaran Ibu Kota Jakarta.

Di lain tempat, peserta yang lain tengah asyik mencicipi 10 wahana permainan yang ada di Jungle Land yakni Disk O, Air Race, Harvest Time, Hydroliftn, Wave Swinger, Ferris Wheel, Flight Academy, Zee Force‎, Discovery, Boat Blaster. ‎

Sepuluh wahana ini nanti akan disiapkan untuk menghibur 25 ribu peserta Jamnas yang berlangsung pada 14-21 Agustus 2016. Pihak panitia ingin pestanya para penggalang ini berlangsung dengan Keren Gembira Asyik sesuai dengan tema Jamnas ke X 2016.