Kalau Main ke Planet Pamulang, Jangan Lupa Cicip Mie Aceh ini!

pada 6 tahun lalu - by

 

Uzone.id-- Sering bosan makanjunk foodyang rasanya gitu-gitu aja? Kalau ada waktu luang di akhir pekan, nggak ada salahnya coba main jauh sampai rasanya seperti keluar planet gitu. Bukan, bukan Bekasi. Kali ini mau bahas makanan enak di… Pamulang.

Bagi yang masih asing dengan daerah ini, Pamulang itu letaknya di Tangerang Selatan. Bisa lewat tol lingkar luar Jakarta (Jorr) dan keluar di BSD, atau bisa juga lewat Lebak Bulus dan Ciputat. Coba dibuka aja peta digital andalan kalian dismartphone, yaha-ha-ha.

Intinya ada satu tempat makan yang sudah terkenal, tentunya di kalangan warga Pamulang. Dia adalah Mie Aceh 46.

Lokasinya memang nggak berada di jalan raya utama Pamulang, melainkan di Jalan Ismaya Raya, Komplek Villa Pamulang. Menuju ke sini bisa masuk dari Komplek Witana Harja yang menembus ke Villa Pamulang itu sendiri.

Tempat makan ini sederhana tanpa AC, konsepnyasemi-outdoorgitu. Kita duduk di dalam area tempat makan dengan atap, tapi tetap bisa merasakan angin sepoi-sepoi. Nggak perlu repot karena kegerahan juga, karena di sini disediakan kipas angin.

Mie Aceh 46 buka dari jam 11 pagi sampai 10 malam. Biasanya kalau akhir pekan, sangat mungkin tempat ini ramai banget dari sore dan habis lebih cepat dari biasanya.

Menunya terdiri dari mie aceh kering, tumis, dan rebus. Selain itu, ada pula roti cane dan pilihan minuman lainnya. Andalannya adalah teh tarik.

Karena hari itu lapar, jadi gue pesan mie aceh tumis telur, sementara teman gue mie aceh kering daging. Pelayanannya terbilang bagus, karena mas-mas yang melayani sigap dan makanan pun disajikannya dengan waktu yang cukup cepat.

Dengan mie yang hangat, lengkap dengan emping garing, rasa pedasnya langsung menyerap di lidah.Maknyusss! Tekstur mie Aceh yang disuguhkan lembut, ukurannya pun pas -- nggak kurus seperti mie instan, ataupun besar seperti udon -- serta cita rasanya juga membuat nagih.

Tingkat pedasnya bisa diminta sesuai selera,gaes. Kalau pesanan gue nggak terlalu pedas supaya rasa rempah-rempahnya yang lebih kuat dan terasa di mulut. Porsinya juga pas, nggak terlalu banyak tapi nggak kebangetan sedikit juga. Khusus untuk mie Aceh yang menggunakan daging, potongan dagingnya pun lezat dan empuk.

Dengan tingkat pedas yang nggak terlalu membakar tenggorokan, rasa mie Aceh ini dapat dinetralisir dengan meminum es markisa. Manis banget, tapi segar! Pun begitu dengan teh tariknya yang kembali menyegarkan lidah.

Harga menu ini relatif ramah di kantong. Untuk menu mie Aceh, kisarannya dari Rp22 ribu sampai Rp28 ribu. Sementara untuk roti cane dan martabak, kisaran harganya dari Rp17 ribu sampai Rp35 ribu. Menu minumannya juga murah, dari Rp5 ribu sampai sekitar Rp15 ribu saja.

Jangan lupa mampir ke sini kalau udah jauh-jauh main ke Pamulang.

 

Alamat Mie Aceh 46

Jl. Ismaya Raya No.9, Pd. Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten