Kamera Samsung Galaxy S21 FE 5G yang Masih Tergolong Epic

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Usia Samsung Galaxy S21 FE 5G  sejatinya memang sudah memasuki tahun kedua, makanya tak heran jika teknologi yang digunakan tidak semewah seri flagship Samsung lainnya. 

Dari sisi kamera misalnya. Samsung Galaxy S21 FE 5G mengandalkan kamera utama dengan sensor 12 MP dengan OIS (optical image stabilization), kamera telephoto 8 MP dengan OIS, dan kamera ultra wide 12 MP yang secara keseluruhan disebut Triple Pro Grade Camera.

Disebut Triple Pro Grade karena kamera Samsung Galaxy S21 FE 5G punya beberapa fitur untuk mengoptimalisasi hasil foto.

Misalnya saja Picture-Picture View dan Split View pada Dual Recording yang siap merekam aksi seru dan siap mengantarkan konten inspiratif mereka viral di media sosial, serta fitur menarik lainnya seperti Object Eraser yang mampu menghilangkan objek yang tidak diinginkan, sehingga tidak membatasi kreativitas pengguna.

Galaxy S21 FE 5G juga memiliki fitur lainnya, seperti Mode Potret yang memungkinkan penggunanya memberikan efek dramatis dengan efek background pilihan pada photo mereka, AI Photo Remaster yang memastikan seluruh koleksi photo lama dapat tampil epic.

Samsung juga memaksimalkan hasil foto dengan minim cahaya agar tampak bagus. Untuk itu, Galaxy S21 FE 5G memiliki fitur Night Mode bisa menjadi andalan untuk menangkap gambar pada pencahayaan minim.

 

 

Selain itu ada juga beberapa fungsi lain yang bikin kamera Galaxy S21 FE 5G makin lengkap, sebut saja Coretan AR, Pro, Panorama, Makanan, Malam, Video Potret, Video Pro, Gerakan Super Lambat, Gerak Lambat, Hyperlapse, dan Rekaman Ganda. Ada juga fitur Bixby Vision dan Zona AR. Untuk mode Pro ada shutter speed hingga 32 detik. 

Selain foto, kemampuan video Samsung Galaxy S21 FE 5G ini juga masih tergolong di atas rata-rata. Kameranya mampu merekam  hingga 4K 60 FPS. Namun, untuk kamera depan bisa mendukung 4K namun mentok di 30 FPS.

Selain itu perangkat ini juga mengusung fitur Dual Recording yang menampilkan rekaman video dari dua kamera sekaligus, menawarkan pengalamanvloggingyang jauh lebih personal dan otentik.

Untuk video bisa pakai mode ultra wide dan bisa juga telephoto. Saat merekam video juga bisa memanfaatkan fitursuper steadyagar hasilnya tidak goyang. Namun, cuma bisa sampai 1080p 30 FPS dan masih bisa ultrawide. Begitu juga dengan kamera depan bisa memanfaatkansuper steady.

Sederet fungsi di atas itu seakan membuat Galaxy S21 FE 5G seperti ponsel kekinian, tak heran jika Samsung masih mempertahankan produk ini di 2023. 

Soal hargaSamsung Galaxy S21 5G kini lebih murah. Dulu saat diluncurkan ponsel ini dijual Rp 8,9 juta untuk versi 8/128 GB dan RP 9,9 juta untuk versi 8/256 GB. Sekarang harganya turun menjadi Rp7.499.000 untuk model 8/128 GB dan Rp7.999.000 untuk varian 8/256 GB. Adapun untuk varian warna Navy Blue sudah tersedia di toko online maupun gerai retail Samsung.