Kartu Prakerja Dibuka Online, Buruan Daftar

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Kartu Prakerja sudah resmi diluncurkan pemerintah pada Sabtu (12/4/2020). Bagi kamu belum bekerja dan memenuhi syarat untuk memiliki Kartu Prakerja bisa daftar lewat online dengan mengunjungi situsprakerja.go.id

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengabarkan, pendaftaran tahap awal dibuka Sabtu (11/4) hingga Kamis (16/4) dengan besarnya kuota 164.000 orang.

 

Pengumuman bagi pendaftar Kartu Prakerja di tahap awal akan dilaksanakan Jumat, (17/4). Selanjutnya, peserta yang lolos bisa ikuti pelatihan online.

Namun, bagi peserta yang tidak lolos di tahap awal, masih bisa daftar di tahap kedua, dan seterusnya. Tak perlu lagi bikin akun baru di laman resmi Kartu Praperja.

Baca juga: Pemilik Kartu Prakerja Bingung Ikut Pelatihan di Pijar Mahir? Tenang Bisa Tanya 24 Jam

 

Program Kartu Prakerja membuka pendaftaran dengan kuota 164 ribu orang per-minggunya, dengan menyasar sekitar 5,6 juta pendaftar selama tahun 2020.

Pemerintah juga memberikan bantuan berupa pelatihan dan insentif yang diterima oleh pemegang Kartu Prakerja sebesar Rp 3.550.000.

Rinciannya, bantuan uang itu terdiri dari pelatihan sebesar Rp 1 juta dan insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan.

Selain itu, ada insentif survei ketenagakerjaan sebesar Rp 50 ribu per survei untuk tiga kali survei atau total Rp 150 ribu per peserta.

Untuk tahu bagaimana cara daftar Kartu Prakerja bisa klik tautanBegini Cara Daftar Kartu Prakerja via Online

Untuk informasi Kartu PraKerja, pemerintah menyediakan pusat bantuan di (021) 25541246 yang beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-19.00 WIB, atau e-mailinfo@prakerja.go.id.

 

Pijar Mahir

Kartu Prakerja juga telah bekerjasama dengan Pijarmahir.id, platform pembelajaran digital buatan Telkom Indonesia.

Pijar Mahir merupakan platform pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikasi untuk pendidikan vokasi dan profesi.

Melalui Pijar Mahir, mulai dari para pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan hingga komunitas profesi dapat bertemu secara mudah dengan dengan dunia usaha dan industri.

Dalam platform Pijarmahir.id, Telkom sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 lembaga pelatihan dan menyediakan lebih dari 2000 kursus dengan tema kewirausahaan, bahasa, hingga literasi digital.

Pijar Mahir selain bisa dimanfaatkan oleh pemilik Kartu Prakerja, orang yang ingin mengasah kemampuan dalam bidang tertentu juga bisa bergabung.

Kalau kamu mau bergabung dengan dengan Pijarmahir.id, bisa klik tautanIni utorial Gabung dengan Pijarmahir.id untuk Pemilik Kartu Prakerja.

 

VIDEO Unboxing Huawei P40 Pro (Indonesia)