Katana 150 Siap Menebas Indonesia, Suzuki?

pada 4 tahun lalu - by

Foto: Cxrider

Uzone.id- Katana jadi nama yang legendaris bagi merek Suzuki. Selain mobil mini SUV kembarannya Jimny, juga moge Katana. Nah konon, Suzuki akan memasarkan Katana di Indonesia. Oiya?

Sebenernya motor Katana sudah jadi prduk global di banyak negara. Di Indonesia, motor yang punya desain ala petarung Jepang ini baru sekedar dipamerkan. Dan banyak calon konsumen yang ingin Katana versi hemat alias bermesin kecil.

Salah satu media otomotif di Jepang, Young Machine mengabarkan kemungkinan besar mesin yang nantinya digunakan memiliki rentan kapasitas 125-150cc. Mengingat sepinya peminta motor sport 125cc di Tanah Air, ya baiknya pakai mesin 150cc.

Baca juga: Marquez Bersaudara Akan Luncurkan CBR250RR di Indonesia?

Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Japan, Masahiro Nishikawa akhirnya mengungkap bahwa kemungkinan besar Suzuki Katana akan menggunakan mesin 150cc kepunyaan GSX series.

Secara tampilan gue suka banget. Naked bike ini didesain Hans Muth, mantan desainer BMW. Katana 150 menampilkan desain wedge modern yang unik, motor ini mungkin bukan masuk ke kelas super naked, lantaran menggunakan fairing buntung atau kerap disebut half fairing.

Katana juga keliatan lebih ceper tongkrongannya, Suzuki melakukan penyesuaian pada sektor roda, dudukan, serta tangki yang dirancang agak turun.

Indonesia juga akan menjadi basis produksi Katana 150 untuk dipasarkan secara global dan akan mulai diedarkan pada akhir tahun ini.

VIDEO Hyundai Tucson First Impression