Kaum Hawa Menggiring Finding Dory ke Box Office

pada 8 tahun lalu - by
| June 27, 2016 11:05 am

Finding Dorymenjadi film yang berhasil menembus sejarahbox officedomestik dengan pendapatan sekitar 136 juta dolar AS. Sekuel Pixar ini sekarang berdiri paling depan dan terbesar film animasi Amerika sepanjang masa, mengalahkanShrek The Thirdyang menghasilkan sekitar 121 juta dolar AS pada 2007 lalu.

Finding Dorymenjadi debut terbesar Pixar untuk saat ini yang sebelumnya diraih oleh filmToy Story 3dengan penghasilan 110 juta dolar AS pada 2010. Dilansir dalamMashable,kaum hawa memiliki kekuatan terbesar untuk mendorongFinding Dorymasuk dalam rekorbox office.

Menurut ComScore, 62 persen penontonFinding Doryadalah wanita. Banyak ibu yang pergi bersama anak-anaknya untuk menyaksikan film ini di bioskop pada akhir pekan. Sedangkan para ayah mungkin memilih untuk beristirahat di rumah setelah sibuk bekerja.

Hal ini yang membuat sebanyak 66 persen penontonFinding Doryberusia di bawah 25 tahun. Selain itu,Finding Doryjuga mampu mengalahkan sekuel pertamanyaFinding Nemo.Film ini mampu menarik dua kali lipat pendapatan dari film pertamanya yang menghasilkan sekitar 70 juta dolar AS pada tahun 2003.

BERITA TERKAIT