Kenalan Sama “Leap”, Brand Baru Telkom untuk Solusi Digital
Uzone.id– Telkom Indonesia memperkenalkan Leap, brand baru yang mewadahi beragam produk dan layanan digital Telkom. Seunik apa brand Leap ini?
Leap nyatanya hadir sebagai inovator digital yang menyajikan solusi dan produk untuk mendukung peningkatan sosial dan ekonomi Tanah Air. Singkatnya, Leap mau menjadi garda terdepan dalam percepatan digitalisasi.
“Leap adalahcore engineuntuk transformasi demi mewujudkan kedaulatan digital Indonesia. Melalui berbagai inovasi di Leap, ke depannya akan lebih banyak solusi digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ungkap Direktur Digital Business Telkom Muhammad Fajrin Rasyid dalam keterangannya.
Ia melanjutkan, “kehadiran Leap akan membawa dampak besar bagi Indonesia untuk bersaing dan melakukanleapfrogagar sejajar dengan negara-negara maju lain di dunia dalam waktu singkat.”
Baca juga:3 Ribu Karyawan Telkom Bakal Berguru ke Microsoft
Penamaan “Leap” ini tentu punya cerita di baliknya.
Setiap huruf pada nama Leap menyimpan arti dan makna sendiri yang melambangkan komitmen transformasi digital Telkom.
Jika melihat sesuai akronim, “L” mengandung maknaLook for progress, “E” untukExploring new ideasto innovate, “A” artinyaAlways giving good impact, dan “P” sebagaiProviding solution.
Artinya, sebagai brand Leap selalu memandang ke depan, terbuka dengan ide dan inovasi, serta memberikan berbagai solusi untuk membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat.
Sementara jika kita melihat logonya, Leap menunjukkan bentuk dasar dalam pergerakan melompat maju menuju kedaulatan digital.
Lambang ini juga diharapkan dapat mewakili Leap sebagai core value dalam menciptakan produk digital yang inovatif, solutif, serta memberi dampak baik untuk negeri agar terus maju mencapai kedaulatan digital.
Penggabungan huruf L dengan stilasi ikon panah ke kanan pada logo Leap menjadi simbol sebuah semangat untuk terus maju berakselerasi tanpa henti.
Baca juga:Wujudkan Single Identity Number, Telkom Jalin Kolaborasi Strategi
Sebagai entitas dengan fokus transformasi digital, visi Leap cukup ambisius yakni menjadi bagian dari perusahaan teknologi yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi mencapai kedaulatan digital Indonesia.
Tentu saja misi yang akan dijalankan dapat berupa inovasi dan akselerasi, khususnya ekosistem digital di Indonesia melalui kolaborasi dengan pemerintah, perusahaan raksasa teknologi skala global, dan paralocal champion.
"Leap memberikan solusi inovatif demi menyelesaikan tantangan sosial dan ekonomi melalui berbagai produk dan layanan bersifat inklusif yang dapat mempercepat digitalisasi Indonesia. Leap siap memberikan berbagai solusi untuk meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital," tutup Fajrin.
Leap akan dirilis secara resmi pada Februari 2022 bersama dengan pihak yang menunjukkan berbagai produk-produk digital unggulan keluaran Telkom, seperti PaDi UMKM, Pijar, Logee, BigBox, MySooltan, Agree, dan produk digital lainnya.