Kenalin by.U, Layanan Data Internet yang“Elo Banget”

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Pernah gak kamu pergi ke restoran pizza, lalu membeli makanan khas Italia ini sesuai selera aja. Mau dibanyakin kejunya, potongan daging atau malah hanya keduanya. Pokoknya sesuai maumu dan kebutuhanmu

Nah, itulah analogi yang diungkapkan oleh CEO Telkomsel Emma Sri Martini saat memperkenalkan layanan by.U. Sebagai salah satu bentuk transformasi perusahaan menjaditelco digital company.

“Ini adalah salah satu produk masterpiece yang dibuat oleh Telkomsel. Produk yang ditunggu-tunggu oleh generasi anak muda, aspirasinya dari anak muda. Karena by.U memang untuk menyasar Gen Z,” ungkap Emma, kepada media, tadi malam.

Layanan by.U resmi diluncurkan


Emma menambahkan, by.U sangat berbeda dengan layanan seluler yang dimiliki oleh Telkomsel dan bahkan industri telekomunikasi di Indonesia saat ini.

Kenapa berbeda, menurut Emma, by.U sesuai dengan karakter anak muda yang digital savvy, mereka tidak mau bergantung pada satu produk.

“Mereka akan memilih produk yang disukainya, lalu mulai purchasing. Seperti kita memesan pizza, mau toppingnya apa, mau tomato atau cheese. Nah, seperti itu, pengguna bisa memilih topingnya apa, mau YouTube, Instagram atau YouTube,” ujar Emma.

Dia menambahkan, by.U menjadi operator pertama di Indonesia yang melayani pelanggan dengan digital melalui aplikasi.

Dahulu bernama Hup

Diijelaskan oleh Trio Lumbantoruan, Tribe Leader dari Tekomsel, by.U adalah layanan seluler serba digital. Awalnya, produk ini bernama Hup dan sudah melakukan beta testing, secara terbatas.

“Kita sudah testing kepada 8.182 beta customer dan memberikan feedback dan ratusan masukan lainnya, dari situ kita kembangkan masukan tersebut.” sebutnya.

Alasan mengubah produk dari Hup menjadi by.U, diakui Trio itu adalah bagian dari marketing, apalagi sebelumnya yang mereka lakukan hanyalah sebatasbeta testing.

Baca juga: Santri Milenial Gak Cuma Jago Ngaji

Seperti digaungkan dari awal, by.U bakal berbeda sama sekali dengan produk seluler yang sudah ada. Salah satu paling menononjol adalah semua dilakukan melalui aplikasi.

Aplikasi by.U yang baru tersedia di Play Store, menyusul kemudian App Store, akan melayani mulai dari pembelian, pengantaran kartu SIM hingga memilih toping data yang diinginkan.

“Ya, kami tidak menjual kartu by.U, ini di pedagang fisik eceran atau Grapari, semuanya akan dibeli melalui aplikasi dan diantarkan menggunakan JNE,” ujarnya.

Kalau di produk lainnya, membeli paket internet untuk semua. Maka di by.U berbeda, paket data yang kamu beli hanya digunakan untuk apa.

“Jadi di aplikasi by.U nanti kuota yang dibeli bisa untuk memilih toping aplikasi yang diinginkan, mau Youtube, WhatsApp dan Instagram,” ujarnya lagi.

Sehingga, kamu bisa fokus menghabiskan data internet yang memang hanya digunakan sehari-hari dan sesuai kebutuhan.

Sejauh ini toping paket data ditawarkan ada, YouTube, Instagram, WhatsApp, Facebook, Line, telepon dan SMS.

Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua layanan Telkomsel.

Kalau tertarik untuk menjajalnya, kamu bisa mengunduh aplikasi by.U di Google Play Store kemudian membeli kartu SIM di sana.

Untuk saat ini, layanan pesan antar SIM card, yang pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok.

Serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor),
Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.

Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar akan mencakup wilayah yang lebih luas.

Video Hands-On Oppo Reno2: