Kenapa Lengkungan di Galaxy Z Fold6 Masih Terasa, Samsung?

pada 6 hari lalu - by

Paris, Prancis, Uzone.id- Di Indonesia sudah ada tiga merek besar yang menjual ponsel lipat dengan spesikasi tinggi. Ada Samsung sebagai pionir, dan dilanjutkan oleh Oppo dengan Find N3 lalu kemudian Vivo dengan X Fold3 Pro.

Masing-masing menawarkan keunikan yang berbeda, salah satunya ya soal lengkungan yang lebih minim. Nyaris tak terasa dan tak terlihat saat ponsel lipat itu sepenuhnya terbuka. Sehingga ini bisa membuat efek seperti bukan ponsel lipat. 

Namun Samsung mengambil jalan yang berbeda. Lengkungan yang ada di tengah layar saat dibentangkan, ternyata memang sengaja dirancang seperti itu. Alasannya adalah soal durabilitas.

“Kami ini menjaga durabilitas ponsel tersebut, dan itu (lengkungan) juga bisa bikin ponsel dibuka hingga 5 dejarat (nyaris tertutup). Karena kami ingin penggunanya bisa membuka ponsel sesuai keinginannya,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, saat dikonfirmasiUzone.iddi Paris, (10/7).

Mencoba membuktkan klaim tersebut, tim Uzone yang kebetulan sedang membawa salah satu ponsel lipat pesaing Samsung coba membuat ponsel itu hingga bukaan 5 derajat, dan hasilnya? Ternyata ponsel itu tidak bisa terbuka. Dalam bukaan sebesar itu ponsel langsung tertutup kembali. Sepertinya memang engsel penghubung layar tidak dirancang seperti itu.

Samsung Galaxy Z Fold6 baru saja dirilis di Paris. Ponsel ini membawa banyak sekali perubahan yang tak terlihat, karena kebanyakan memang dari layanan seperti dukungan Galaxy AI yang makin mendukung produktivitas. Wajar, karena ini memang ponsel untuk pebisnis. 

Selain Galaxy Z Fold6, Samsung juga merilus Galaxy Z Flip6.  Untuk chipset keduanya memakai jenis yang sama, Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang dipadukan dengan RAM 12GB. Dan untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkanvapor chamberpada Galaxy Z Flip.

Khusus pada bagian kamera, Samsung Galaxy Z Fold6 tampaknya tidak berubah, masih mengandalkan lensa utama: 50MP, lensa Ultra Wide: 2MP dan TelePhoto: 10MP hingga 3X zoom. Perubahan radikal justru terjadi pada Samsung Galaxy Z Flip6.

Sensor 50MP Wide dan 12MP Ultra-wide terbaru pada Galaxy Z Flip6 diklaim bisa meningkatkan detail gambar yang jelas dan tajam. Sensor 50MP terbaru juga mendukung 2x optical zoom untuk foto bebas noise, sekaligus menawarkan AI zoom hingga 10x. 

Baik Galaxy Z Flip6 atau pun Galaxy Z Fold6 sudah bisa dipesan pada 10-30 Juli 2024.

Selama masa Pre Order konsumen berhak mendapatkan trade in cashback dan promo PWP senilai hingga Rp1.500.000, Free Samsung Care+ selama 1 tahun, Bank Partner cashback hingga Rp.1.500.000 dan paket data E Sim dari Telkomsel hingga 150 GB

Serta penawaran terbatas bagi konsumen yang melakukan Pre Order ditanggal 10 hingga 14 Juli akan mendapatkan Buds FE untuk pembelian Galaxy Z Flip6 serta Galaxy Z Fold6 varian 256GB dan 512 GB serta Galaxy Buds3 untuk pembelian Galaxy Z Fold6 varian 1TB. 

Dan untuk mengingatkan lagi bagi konsumen yang kemarin telah melakukan registrasi dari mulai tangal 26 Juni, berhak mendapatkan Samsung Care+ selama 2 tahun.