Kepiting Raksasa Ditemukan di Pulau Christmas

pada 8 tahun lalu - by

Seorang pemuda bernama Mark Pierrot menghabiskan waktu liburannya di pulau Christmas (Christmas Island), Australia. Pulau ini terletak di dekat Pulau Jawa, tepatnya di sebelah barat daya Pulau Jawa yang memiliki iklim tropis.


Saat menjelajah hutan di pulau Christmas Mark menemukan seekor kepiting berukuran raksasa yang sedang memanjat pohon kelapa.


Mark memutuskan untuk mengambil kepiting tersebut dan mengabadikan momen langka bersama kepiting. Kepiting raksasa memiliki capit besar yang kuat cukup membahayakan manusia. Kepiting raksasa tersebut memiliki berat mencapai 4 kg berukuran hampir 1 meter.



Orang-orang yang pernah melihat kepiting-kepiting raksasa di pulau Christmas menyebutnya “Crabzilla”. Kepiting ini memakan buah-buahan seperti kelapa atau binatang yang telah mati.


Keberadaan kepiting tersebut semakin langka dan terancam punah karena sering diburu warga untuk dimakan atau dijual. Saat ini kepiting-kepiting raksasa termasuk dalam hewan yang dilindungi oleh pemerintah, setiap orang yang memburu atau membunuh kepiting raksasa akan didenda sebesar USD 4000 atau sekitar Rp 54,6 juta.


Sumber:dailymail