Kevin/Ahsan Kalahkan Marcus/Hendra di Superliga

pada 5 tahun lalu - by

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkanMarcus Fernaldi Gideon/Hendra Setiawan dengan skor 21-15, 21-17 dalam laga di Djarum Superliga Badminton, Kamis (21/2).

Pada awal pertandingan, perolehan angka Kevin/Ahsan yang memperkuat PB Djarum dengan Marcus/Hendra yang membela PB Jaya Raya terbilang ketat. Kevin/Ahsan sempat unggul 4-2 namun kemudian Marcus/Hendra berbalik memimpin 7-6.

Lewat pertarungan cepat, Kevin/Ahsan lalu memimpin tipis, 11-10 di saat interval gim pertama. Usai interval, Kevin/Ahsan lalu berhasil memimpin 17-14 dan berlanjut mendapat game point pada angka 20-15.

Kevin/Ahsan lalu berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-15 setelah pengembalian shuttlecock Kevin dalam posisi yang sulit tak bisa diduga oleh Marcus/Hendra.

Pertarungan ketat terus terjadi di gim kedua. Kevin/Ahsan sempat unggul 4-1 namun kemudian berbalik tertinggal 6-8 dan berlanjut menjadi 7-11 di saat interval.

Serangan yang dilakukan Kevin/Ahsan membuat mereka berhasil mengejar perolehan angka hingga 12-13. Kevin/Ahsan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16 lewat pukulan yang dilepaskan Ahsan.

Kevin/Ahsan lalu berbalik unggul 17-16 atas Marcus/Hendra usai serangan beruntun Kevin gagal dibendung oleh lawan. Kesalahan yang dilakukan oleh Marcus/Hendra yang pukulannya beberapa kali keluar membuat perolehan angka Kevin/Ahsan melesat ke angka 20-16.

Setelah gagal di kesempatan pertama, Kevin/Ahsan dipastikan meraih kemenangan usai pukulan Hendra gagal menyebrangi net. Skor 21-17 untuk Kevin/Ahsan di akhir gim kedua.

Kemenangan ini membuat PB Djarum berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1  karena sebelumnya Tommy Sugiarto mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa 16-21, 21-15, 21-8 di partai pertama.

Berita Terkait