Khatam Quran, Target Eddies Adelia Ramadan Ini

pada 7 tahun lalu - by

Pemain sinetron Eddies Adelia pasang target Ramadan tahun ini, salah satunya adalah khatam Al Quran. Maklum, Karena sibuk syuting Eddies nyaris tak punya waktu bertadarus.

"Alhamdulillah, Tadarusan kemarin, udah sampai surat Al Maidah juga. Aku minta sama Allah tahun ini supaya khatam Al Quran. Yang udah-udah terus terang nggak pernah khatam karena sibuk segala macam," kata Eddies di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Eddies sengaja memangkas jadwal syuting agar bisa fokus berkumpul bareng keluarga di rumah. Makanya, biasanya dia bertadarus usai salat wajib.

"Alhamdulillah dengan saya banyak di rumah bisa tadarusan ya dapetnya jadi lebih banyak. Dan ibadahnya jadi aku ngerasa lebih tenang. Aku biasanya kalau ada acara, dua tiga jam saya pulang lagi ke rumah. Jadi memang bulan puasa ini kalau enggak penting-penting banget lebih baik saja di rumah," tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, Eddies rutin membaca empat lembar Quran usai salat fardhu. Jika ada waktu, dia Eddies berusaha membaca lebih dari empat lembar.

"Empat lembar kalikan lima. Kalau saya waktunya panjang, saya bacanya saya lebihkan. Kadang saya juga nabung, untuk  kalau ada acara seperti hari ini," ujarnya.

"Alhamdulillah kemarin juga kok kerasa cepat ya. Dan memang metode seperti itu bangus banget. Alquran saya itu Alquran yang enak banget dibaca," ucapnya.

 

Berita Terkait: