Kia Carnival Hybrid, EV9 Earth, dan New Seltos Meluncur di GIIAS 2024

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id- PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai pemegang merek Kia turut meramaikan Gaikindo indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan meluncurkan tiga produk sekaligus. Produk mobil yang diluncurkan di antaranya, Kia Carnival Hybrid, EV9 Earth, dan New Seltos.

Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT KIA menyebutkanGIIAS 2024penting bagi brand asal Korea Selatan ini untuk meneguhkan komitmen dalam mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

"Dalam keikutsertaan kami kali ini,Kiamenghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang lebih beragam bagi masyarakat melalui The New Kia Carnival Hybrid. Selain itu Kia juga turut memperkenalkan varian baru dari salah satu mobil listrik unggulan kami Kia EV9 Earth," ujar Ario di GIIAS 2024, Tangerang, Banten.

"Hari ini kami pun dengan bangga meluncurkan The New Kia Seltos yang hadir dengan desain yang lebih fresh dan sporty, serta dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti Panoramic Sunroof dan fitur keselamatan aktif ADAS. The New Kia Seltos juga kini memiliki pilihan mesin baru, yakni 1.500 cc dan 1.500 cc turbo," lanjutnya.

KiaCarnivalHybrid mengandalkan mesin bensin Smartstream Gamma II 1.6 T-GDi berkapasitas 1.600 cc turbocharger dengan Electric Motor dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,49 kWh. Dengan kombinasi tersebut, mobil ini mamp menghasilkan tenaga hingga 245 PS dan torsi 367 Nm yang dipadukan dengan transmisi AT 6-speed Dial-Type yang menerapkan Shift by Wire.

Di eksterior, Kia Carnival Hybrid sudah mengadopsi desain lampu terbaru yang disebut Star Map Lamp di bagian depan dan belakangnya yang sudah menggunakan teknologi LED. Di fascia depannya menggunakan grille yang dinamakan New Tiger nose Grille.

 

 

Untuk menambah kenyamanannya, Kia Carnival Hybrid mengaplikasikan Smart Power Sliding Door dan Smart Power Tailgate yang membuat aksesibilitas kabin menjadi lebih mudah.

Perihal keamanan selama berkendara, The New Kia Carnival Hybrid didukung 8 airbag serta fitur ADAS lengkap yang terdiri dari Smart Cruise Control with Auto Stop & Go, Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind Spot Collision Avoidance Assist, High Beam Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Assist with Power Sliding Door, Rear Occupant Alert, hingga Driver Attention Warning yang memastikan perjalanan tetap nyaman dan aman dalam kondisi apapun.

The New Kia Carnival Hybrid resmi dijual dengan harga Rp1.388.000.000 on the road Jabodetabek.

Lanjut ke KiaEV9Earth, merupakan varian yang memiliki konfigurasi jok 7-seater. Dengan konfigurasi ini, EV9 Earth bisa menampung lebih banyak penumpang dibandingkan varian sebelumnya.

Mengenai penggeraknya, Kia EV9 Earth dilengkapi dengan motor listrik yang disalurkan ke roda belakang dengan output mencapai 202 PS dan torsi 350 Nm. Motor penggerak ini dipadukan dengan baterai sebesar 76,1 kWh yang membuat Big SUV ini dapat menempuh jarak hingga 443 km hanya dalam satu kali pengisian daya listrik.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Kia EV9 Earth resmi dipasarkan dengan harga Rp1.555.000.000 on the road Jabodetabek.

Terakhir New KiaSeltoskini mendapatkan penyegaran yang tersedia dalam dua varian mesin yakni 1.500 cc dan 1.500 cc Turbo. Secara tampilan, High Performance Compact SUV ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan semakin stylish dengan sentuhan New Tiger Nose Grille dan headlamp LED Star Map Lighting.

Selain lampu dan grille baru, New Kia Seltos juga dibekali pelek 17 inci baru yang dibalut ban 215/60. Di bagian atapnya juga terdapat fitur baru berupa panoramic sunroof dengan ukuran yang cukup besar.

 

 

Di sisi interior, The New Kia Seltos memiliki Panoramic Wide Display yang terdiri dari layar instrumen full digital berukuran 10,25 inch dengan layar infotainment yang juga berukuran 10,25 inch. Terdapat juga Head Up Display yang dapat memberikan informasi tambahan bagi pengemudi.

The New Kia Seltos tetap dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan, seperti 8-Way Adjustable Power Driver Seat dengan Front Ventilated Seat, Dual Zone Auto Climate Control, Electric Parking Brake, serta Wireless Charging.

Dibalik kap mesinnya, The New Kia Seltos 1.5 Turbo hadir dengan mesin Smartstream Kappa 1.5 Turbo berkapasitas 1.500cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 160 PS dan torsi maksimum 253 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi Dual Clutch 7-percepatan.

Sementara itu, The New Kia Seltos 1.5 didukung mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500cc. Tenaga dan torsi yang dihasilkan mencapai 115 PS dan 144 Nm dengan transmisi IVT 8-percepatan virtual.

Kedua varian The New Kia Seltos tersebut dijual dengan harga Rp525.000.000 untuk varian Premiere 1.5 Turbo dan Rp425.000.000 untuk varian Premiere 1.5.