Kijang Innova TRD Sportivo Resmi Dijual, Dilengkapi Integrated Air Purifier

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition telah dirilis bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). Peluncuran MPV ini sekaligus perayaan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Seperti yang sudah diberitakanUzone.idsebelumnya, Kijang Innova TRD Sportivo cuma ada varian mesin diesel yang terdapat pada tipe G dan V.

Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker, Front Grille Ornament dan velg 17 inci Black Painted milik Venturer disematkan demi tampilan sporty MPV ini.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa Kijang Innova TRD Sportivo Limited sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Cuma 2.663 unit, Kijang Innova TRD Sportivo Meluncur Hari Ini?

"Kami harapkan kedua MPV dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era New Normal seperti sekarang ini,” kata Matsuda. 

Meskipun di interior Kijang Innova TRD Sportivo tidak mengalami ubahan, namun ada penambahan Air Cleaner Package, yakni Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang terintegrasi ke register A/C sehingga bisa bekerja secara otomatis maupun manual.

Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Fitur ini bisa membersihkan udara di dalam kabin dengan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kendaraan meningkat. Fitur ini juga dilengkapi intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Kijang Innova TRD Sportivo juga dilengkapi filter udara yang dapat membantu melindungi udara di dalam kabin dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or Melalui filter ini, udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang mengganggu kualitas udara.

Kabarnya, Kijang Innova TRD Sportivo cuma tersedia 2.633 unit saja. Jumlah itu pun untuk menghabiskan stok yang ada menjelang hadir versi facelift.

Oya, untuk Kijang Innova edisi terbatas ini juga kabarnya akan dijual lebih mahal Rp3,2 juta. 

Untuk diketahui, tipe G M/T Diesel dijual Rp355,95 juta, G A/T Diesel dijual Rp377,45 juta, V M/T Diesel dijual Rp408,75 juta, dan V A/T Diesel dijual Rp 428,75 Juta dengan statuson the roadwilayah Jakarta.

Sedikit mengulas sejarah Toyota Kijang, varian ini sudah meramaikan pasar otomotif Indonesia lebih dari 40 tahun. Kijang pertama kali dirilis pada 1977. Sampai sekarang, Toyota Kijang sudah terjual lebih dari 1,9 juta unit.