Kisah Cinta Segitiga, \'Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’

pada 7 tahun lalu - by

Pasukan Garuda:I Leave My Heart In Libanonjudul film Indonesia terbaru yang dibintangi oleh Rio Dewanto. Film bergenre drama yang disutradarai oleh Benni Setiawan dan diproduksi oleh TB Silalahi Pictures.

Awalnya film ini berjudul ‘Garuda 23:I Leave My Heart In Libanon’ lalu diubah menjadi Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon tanpa 23, alur cerita film akan berfokus tentang perjuangan tentara Indonesia yang bertugas di Lebanon, dengan misi perdamaian.

Diperankan Rio Dewanto sebagai Satrio, tentara yang bertugas di Libanon, Revalina S Temat sebagai Diah, Jowy Khoury sebagai Rania dan Baim Wong berperan sebagai Andri. Selain mereka berempat juga akan diperankan oleh Yama Carlos (Lettu Arga), Boris Bokir (Serka Gulamo), Deddy Mizwar (Ayah Diah) dan Tri Yudiman (Ibu Diah).

[caption id="attachment_100887" align="alignnone" width="1200"]Poster film Pasukan Garuda I leave My Heart in Lebanon[/caption]

Film mengambil dua lokasi syuting di Indonesia dan Libanon dengan setting di tahun 1973. Meski terfokus dengan tentara yang bertugas di lokasi perang film ini bukanlah film actiondengan cerita peperangan, namun bergenre drama dengan menceritakan kisah cinta segitiga. Berikut sinopsis cerita film Pasukan Garuda:I Leave My Heart In Libanon.

Sekelompok tim Garuda dari TNI ditugaskan di Lebanon untuk menjaga perdamaian antara Israel dan Libanon. Kapten Satria, Lettu Arga dan Serka Gulamo memiliki misi untuk membebaskan tentara Spanyol yang disandera pasukan Hizbullah. Selama bertugas di Libanon Satria meninggalkan kekasinya (Diah) yang berada di Indonesia.

Saat berkunjung di suatu sekolah untuk memeriksa kesehatan anak-anak di Libanon, Satria bertemu dengan seorang wanita bernama Rania yang berprofesi sebagai guru sekolah. Disinilah Drama percintaan mereka muncul. Sedangkan keadaan Diah di Indonesia semakin galau dengan munculnya Andri seorang pemuda lulusan Inggris yang sukses di bidang properti. Ibu Diah setuju dengan hubungan mereka, sedangkan Ayah Diah tidak setuju dan meminta Diah menunggu Satria pulang ke Indonesia.

Kisah cinta yang rumit harus dialami seorang tentara, Satria tidak akan mungkin menikahi Rania dan tinggal di Libanon. Jika kembali ke Indonesia Satria harus menerima rasa sakit hati karena Diah akan menikah dengan Andri.

Pasukan Garuda:I Leave My Heart In Libanonakan tayang pada tanggal 15 Desember 2016, simak trailernya di atas.