Kiwil Buka-bukaan soal Jatah Nafkah untuk Kedua Istrinya

pada 7 tahun lalu - by

Komedian Kiwil menjadi narasumber dalam Diskusi Tepi Kolam dengan tema ‘Pengaruh Poligami Pada Keuangan Keluarga’, yang berlangsung di kumparan (kumparan.com), Jakarta, Rabu (2/11). Dalam diskusi ini, pria kelahiran 10 Agustus 1972 itu sempat mengungkapkan mengenai pembagian uang untuk kedua istrinya, yakni Rochimah dan Meggy Wulandari.

 “Aduh, (itu pas) zaman kaya-kayanya lah. Honor besar sekali, itu jujur dulu masih per minggu. Jadi, per minggu saya subsidi dengan angka yang sedikit berbeda, karena dulu Meggy anaknya dua, Rochimah empat,” kata Kiwil.

 Lantas berapa jumlah uang yang diberikan kepada Rochimah dan Meggy?

 “Jadi saya bedakan, anak empat, satu orang Rp 5 juta, walaupun masih kecil jadi semua Rp 20 juta plus emaknya. Emaknya punya jatah sendiri, jadi anak dan emak total Rp 30 juta untuk kerahiman. Kalau Meggy Rp 20 juta,” ujar Kiwil.

Kendati demikian, pria bernama asli Wildan Delta itu menyatakan, jumlah uang yang diberikan kepada Rochimah dan Meggy kini lebih sedikit. Untungnya, kedua istrinya bisa mengerti kondisi Kiwil saat ini.

 “Angkanya lebih rendah, cuma mereka lebih paham. Cuma mungkin dulu, banyak juga enggak ada berkah, sekarang sedikit, tapi berkahnya banyak,” tutur Kiwil.

 Di samping jatah mingguan, Kiwil juga memberikan dana untuk keperluan lain kepada Rochimah dan Meggy. Salah satunya adalah untuk asuransi.

 "Jatah mingguan sudah pasti dari saya. Harian ada. (Yang setiap) minggu itu di luar dari asuransi dan biaya ini itu,” ucap Kiwil sambil menutup obrolan.

(Laporan: Andrian Gilang Khrisnanda)